Kita sudah tahu akan seriusnya negara Jepang akan teknologi VR. Tak hanya sampai dibukanya akademi spesial untuk mempelajari teknologi tersebut, tapi VR juga sudah banyak dipakai dalam berbagai hal. Games sudah pasti, tapi selain itu juga ada trailer movie sampai VR Idol. Dunia anime juga mengimplementasikannya, seperti dengan diumumkannya VR anime Spice & Wolf, yang akan dirilis tahun 2019 nanti.

Mina-san kemungkinan sudah pernah mendengar judul tersebut. Spice & Wolf, atau judul Jepangnya, Ookami to Koushinryou, adalah light novel buatan Hasekura Isuna. Novel tersebut pertama diterbitkan tahun 2006 dan tamat pada tahun 2011 dalam 17 volume.

Tapi seri tersebut belum selesai. Karena pada tahun 2017, untuk merayakan 10 tahun anniversary light novel tersebut, diumumkan sequel berjudul Wolf & Parchment, yang berjalan sampai sekarang dan sudah diterbitkan tiga volumenya.

Novel Spice & Wolf juga telah diadaptasi menjadi anime sebanyak dua season. Season pertama dianimasikan oleh studio Imagin yang tayang pada tahun 2008. Dan season kedua ditayangkan tahun 2009 dan dianimasikan oleh studio Brains Base.

Timing yang bagus karena bertepatan dengan sekitar 10 tahun setelah seri anime Spice & Wolf tayang, diumumkan anime baru seri tersebut dalam bentuk VR Anime, yang dikatakan akan dirilis pada awal 2019 nanti.

vr anime spice

VR Anime Spice & Wolf ini dikembangkan oleh Spicy Tails, dan dengan scenario yang ditulis oleh sang original author, Hasekura Isuna. Ini bukan pertama kalinya mereka bekerja sama, dengan Hasekura juga terlibat dalam game Project Lux buatan Spicy Tails sebelumnya.

Saat ini telah dirilis visual concept art projek tersebut, yang digambar oleh Shimizu You, dan dengan logo yang didesain oleh Sekai Masatoshi. Dan ada yang menggembirakan lagi, telah diumumkan kalau Fukuyama Jun dan Koshimizu Ami, seiyuu karakter utama Lawrence dan Holo, akan kembali menyuarai mereka dalam VR Anime ini.

VR Anime ini direncanakan untuk dapat ditonton melalui gadget HTC VIVE, Oculus Rift, dan platform lainnya. Dan karena seri ini juga memiliki banyak fans dari barat, diumumkan kalau VR Anime Spice & Wolf ini juga akan ditayangkan dengan sub Inggris.

https://twitter.com/spicytails/status/1018844247590518786