Akhirnya seri Shingeki no Kyojin alias Attack On Titan telah selesai, dengan chapter terakhirnya dirilis pada bulan April kemarin. Dan kini chapter tersebut telah dikompilasikan dalam buku volume tankobon final manga tersebut yang juga baru saja dirilis. Dan tentu sebagai salah satu seri animanga terbesar dan populer saat ini, mereka melakukan perilisan volume final tersebut dengan cara yang lumayan besar-besaran.

Seri Shingeki no Kyojin berawal sebagai manga buatan Isayama Hajime yang dimulai 9 September 2009 lalu. Manga tersebut kemudian mendapatkan adaptasi anime oleh studio Wit yang pertama ditayangkan April 2013, dan dengan Season terakhirnya pindah tangan ke studio Mappa dan part pertama telah selesai tayang Winter 2021 kemarin, dengan part berikutnya dijadwalkan tayang musim dingin nanti.

Seri tersebut sudah mencapai titik akhir, dengan beberapa bulan lalu tayang season terakhir dari anime Shingeki no Kyojin yang akan dilanjutkan lagi musim dingin berikutnya. Dan manga originalnya juga telah merilis chapter akhirnya pada bulan April nanti dan buku volume terakhirnya dirilis pada bulan Juni setelah berjalan selama 12 tahun.

Dan sekalian balik pada topik utama, setelah memecahkan rekor dunia dalam menerbitkan buku komik terbesar dunia, perayaan akhir manga besar tersebut belum selesai juga. Dengan dipasangkan juga iklan paling besar dari manga tersebut pada stasiun Shinjuku, lokasi yang lumayan sering dipakai untuk memasang iklan apik dari seri animanga dan lain-lain.

Iklan tersebut menampilkan para Titan dari ceritanya termasuk Eren tentunya yang berderet dengan wajah sangat tapi sambil menangis mencucurkan air mata, dan terasa wajar karena dengan tulisan yang mengucapkan rasa terima kasih kepada para fans animanga Shingeki no Kyojin yang telah mendukung seri tersebut selama 12 tahun ini.

Dan pada tanggal 9 Juni ini, akhirnya volume paling terakhir dari manga Shingeki, volume 34, akhirnya dirilis, dan perilisannya juga ramai dengan dilakukan dalam tiga versi yang masing-masing memberikan hadiah peringatan.

Dari perilisan set box yang terbagi jadi tiga dari volume awal sampai akhir, clear file berukuran A4 dengan ilustrasi spesial, dan juga sampai tas spesial. Selamat ya Shingeki no Kyojin dan Isayama sensei atas kesuksesannya sampai akhir!