Band Story of Hope yang identik dengan vokalis moe nya M!sa yang beberapa lalu juga telah direview (cek disini). Beberapa waktu lalu telah mengumumkan akan merilis EP kedua mereka. Seharusnya EP tersebut sudah dapat dinikmati sejak 6 Januari lalu. Dan sebelumnya, bebarengan dengan pengumuman perilisan EP terbaru tersebut, melalui channel youtube Ryuto Ajima yang merupakan Gitaris dari Story of Hope, juga diupload preview dari EP, dan juga sebuah PV dari salah satu track yang akan disertakan pada EP tersebut.

EP kedua dari Story of Hope yang berjudul Alethea ini, mempunyai 6 Track, yang salah satu diantaranya merupakan sebuah cover song dari band Post-Hardcore Memphis May Fire yang berjudul Vices. Di EP ini kita akhirnya dapat lebih banyak mendapatkan asupan dari scream sang vokalis Moe m!sa. Dari PV terbaru  Forever, musik yang dibawakan oleh Story of Hope berkembang lebih baik dibandingkan dengan single-single sebelumnya, selain itu di PV dengan kualitas gambar yang lebih baik ini kita juga dapat melihat aksi sang vokalis moe dengan jelas, 😀

Tak cuma itu, Track-track lain di EP Alethea ini sepertinya juga sangat layak untuk didengarkan, tentu saja selain Track Forever yang telah dibuatkan PV ini, salah satu yang menarik perhatian tentu saja adalah cover song dari band yang sudah menjadi salah satu kiblat post hardcore yakni Memphis May Fire, tentu saja kita ingin mendengar bagaimana sang vokalis moe menyanyikan salah satu track wajib dengar bagi para pecinta MMF maupun Post-Hardcore ini, meskipun pada previewnya sepertinya yang mengambil vokal screamnya adalah seorang cowok, yang kemungkinan adalah sang gitaris Ryu. Namun saya pribadi masih berharap, m!sa tak hanya mengambil clean vosal saja di track ini, namun juga menyumbang beberapa part scream.

Sementara itu, Track lain yang sepertinya bisa jadi recommended juga adalah track yang juga dijadikan judul EP ini Alethea. Alethea mempunyai vibe yang lebih unik, mempunyai chorus yang lebih ke’jepangan’ jadi mengurangi kesan generic dari post-hardcore kebanyakan. Kalian bisa cek preview-preview nya di bawah ini. buat yang mau beli bisa cek di Amazon.jp. dan berikut Preview dari EP nya.