Hiatus bisa terjadi karena beberapa alasan, dan yang umum dan juga mengkhawatirkan adalah dikarenakan masalah kesehatan. Dan hal tersebut terjadi baru-baru ini pada salah satu band Jepang terkenal Kana Boon. Dimana baru-baru ini mereka memberikan pengumuman salah satu member mereka akan hiatus dikarenakan kondisi fisiknya yang lemah, dan sayangnya itu membuat konser mereka juga ada yang batal.

KANA-BOON

Kana-Boon adalah band rock Jepang asal Osaka yang dibentuk pada masa SMA tahun 2008 lalu. Mereka telah menyanyikan berbagai lagu anisong, seperti untuk anime populer Boku no Hero Academia, Gundam Tekketsu no Orphans, Karakuri Circus, dan mungkin yang paling dikenal oleh banyak orang adalah lagu mereka untuk seri Naruto.

Member band tersebut terdiri dari Taniguchi Maguro yang menyanyikan vokal dan gitar, Koga Hayato yang jadi backing vokal dan memainkan gitar, dan Koizumi Takahiro yang memainkan drum. Dan sebelum ini, mereka juga ada member Meshida Yuuma yang berperan memainkan bass.

Kabar buruk menimpa band tersebut tahun 2019 lalu, dengan Meshida sempat menghilang selama beberapa hari, sebelum kemudian ditemukan dan setelah diperiksa dikatakan menderita penyakit mental. Hal tersebut yang membuat Meshida akhirnya keluar dari band tersebut.

Dan tahun 2020 ini hal buruk menimpa band itu lagi, dengan kali ini member Taniguchi Maguro yang tertimpa masalah. Dimana baru-baru ini diumumkan kalau ia akan hiatus dikarenakan kondisi fisiknya yang sangat lemah. Dikatakan kalau Taniguchi sudah sakit sejak lama, dan dokternya mengatakan kalau Taniguchi perlu mendapatkan perawatan medis.

Dan sayangnya hiatus tersebut membuat beberapa konser band tersebut juga terpaksa jadi dibatalkan. Yaitu untuk konser Shibuya Note Present KANA-BOON Request Live yang dijadwalkan diadakan hari Halloween tanggal 31 Oktober, dan konser Rockin`On JAPAN ONLINE FESTIVAL yang dijadwalkan pada tanggal 8 November.

Sementara itu, konser Dive/Connect@Zepp Online yang dijadwalkan pada tanggal 27 Oktober tetap diadakan karena itu bukan live melainkan performance rekaman, akan tetapi Taniguchi takkan hadir pada bagian live talk event dengan member lainnya. Semoga cepat sembuh Taniguchi-san..