Halo akiba-chan dan akiba-kei semua! Ada kabar gembira buat kalian yang sudah menantikan lagu terbaru dari Vocaloid dan ingin segera mengoleksinya! Hayo, siapa yang sudah tidak sabar? Haha! Nah, ada satu album terbaru yang bertajuk ‘Stoicheia’ dari VOCAPOST yang baru saja rilis secara resmi oleh label musik Cypton Future Media, ‘KarenT’. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa KarenT merupakan label musik Vocaloid terbesar di dunia. Dan untuk tahun ini, VOCAPOST kembali membuat sebuah karya terbaiknya yang pastinya khas Indonesia.

Stoicheia berasal dari bahasa Yunani yang bermakna ‘Elemen’. Sesuai dengan namanya, album ini mengandung empat elemen bumi yang mewakili masing-masing ekspresi dari lagu. Diketahui bahwa terdapat 14 lagu untuk album ini, dimana terdapat lagu berbahasa Indonesia, Jepang dan Inggris. Ada yang unik di album ini, dimana untuk pertama kalinya SeeU, Rana dan Anon-Kanon turut serta dilibatkan dalam poyek musik ini dan selebihnya menggunakan Vocaloid keluaran Crypton Future Media, seperti Hatsune Miku, Kagamine Rin & Len dan Megurine Luka, kemudian ada IA dan Gumi juga, lho! Untuk genre musiknya beragam, mulai dari pop sampai Electronic Dance Musik atau EDM pun juga ada. Kesemua lagunya sangat nyaman didengar dan sangat keren! Selain itu, cover dari album ini juga tidak kalah keren~ Ilustrasi hasil karya kolaborasi Musatori dan Avaintrap ini sangat cocok dan begitu menggambarkan kekuatan dari masing-masing elemen.

Baca juga : Simak Tips Berikut Sebelum Membuat Lagu Vocaloid!

Buat kamu yang udah gak sabar untuk segera memiliki kesemua lagunya, kamu bisa kunjungi website KarenT atau beli di iTunes seharga Rp 49.000 saja! Atau buat kamu yang hanya ingin membeli salah satu lagunya, kamu cukup membayar Rp 5.000 / lagu. Nah, lumayan kaan uang THR nya bisa kamu gunain buat beli album keren yang satu ini! Apalagi harganya cukup terjangkau lah ya, gak sampai bikin dompet kamu menjerit-menjerit amat 😀

Sampai hari ini, belum ada konfirmasi dari VOCAPOST terkait dengan pre-order CD fisik untuk penjualan di Indonesia. Kita berharap dalam waktu dekat bahwa album ini juga segera disediakan CD fisik untuk para penggemar yang kesulitan membeli secara online.

Setelah kita tunggu-tunggu, akhirnya crossfade dari album ini sudah dirilis di official Youtube channel VOCAPOST, lho!  Yuk, kita dengar lagunya!

Ayo, tunggu apalagi~ Segera beli albumnya, ya!

Dengan membeli album ini berarti kamu telah mendukung para musisi Indonesia agar bisa terus berkarya. Hidupkan selalu musik Vocaloid Indonesia, ya!

Oke deh, sekian untuk bahasan kali ini, ya! Terus ikuti berita-berita terbaru dan menarik dari Akiba Nation ya, akiba-chan dan akiba-kei semuanya~ Terima kasih~