Vocaloid New Comic 「The Daughter of Evil」

Beberapa tahun terakhir, artis virtual Vocaloid semakin populer dikalangan penikmat musik dan pop culture. Semakin hari semakin berkembang dengan project yang lebih menarik dan lebih fresh. Jika selama ini kita disibukkan dengan kabar tentang Hatsune Miku yang tak pernah surut maka kali ini merupakan sebuah surprise dari si kembar Kagamine yang akan memulai debut dalam dunia manga.

Seri MV Kagamine paling nampol sepanjang sejarah setelah Kokoro Kiseki, yaitu Story of Evil, kini dapat dinikmati para fans vocaloid melalui cerita bergambar. Ya, Akhirnya setalah project manga Servant of Evil (Aku no Meshitsukai) yang ceritanya berpusat pada Len sempat hiatus sekitar dua tahun, akhirnya angin segar mengalirkan kabar dari si kembaran nya. The Daughter of Evil volume perdana resmi diterbitkan pada tanggal 17 Februari 2014 kemarin. Kali ini Mothy (Akuno-P) berkolaborasi dengan mangaka bernama Ichika.

Seri manga The Daughter of Evil ini diadaptasi dari Ligt Novel berjudul serupa keluaran Akuno-P sehingga memiliki plot cerita yang tak jauh berbeda dengan novelnya. Dan rasanya juga hampir sama dengan Servant of Evil namun fokusnya lebih diutamakan pada Rin, bukan pada Len.

Rin_DoE

RinLen_DoE

Dikisahkan Kerajaan Lucifenia memiliki seorang putra-putri kembar bernama Riliane Lucifen d’Autrice, dan Allen Avadonia (lahir dengan nama asli Alexiel Lucifen d’Autriche). Pada mulanya mereka berdua adalah pewaris tahta yang sah, namun pangeran Alexiel dinyatakan meninggal karena pembunuhan sehingga tahta diwariskan sepenuhnya pada Riliane. Cerita yang sedikit berbeda ada pada sebab dan akibat apa yang ditimbulkan oleh anak kembar ini di bagian prologue. Jika dalam Servant of Evil manga terdahulu sang pangeran diasingkan karena Raja percaya pada sebuah kutukan. Cerita berbeda akan kita temukan pada serial The Daughter of Evil ini. Namun sebagian besar alur nya masih sama seperti apa yang telah disimpulkan dalam setiap MV.

Sedikit bocoran tentang unsur dibalik pemilihan nama karakter yang begitu unik dan ribet oleh sang master Akuno-P. Usut punya usut, Riliane dipilih karena ada kesamaan pelafalan denga nama asli “Rin” dalam Vocaloid. Karakter Riliane diinspirasi oleh Marie Antoinette. Kisah hidup Riliane bisa dikatakan sangat mirip dengan Ratu ternama Austria ini. hal ini juga dapat dilihat dari umur saat menjabat menjadi ratu, pakaian, kesukaan, cara mati (bedanya dalam Volaloid, Rin digantikan oleh Len) serta nama d’Autriche yang memiliki makna ‘dari Austria’ merujuk pada Marie Antoinette. Penasaran? Atau malah belum pernah tahu sama sekali? Intip beberapa MV nya dibawah ini yuk..

Servant of Evil (Len) :

The Daughter of Evil (Rin) :

The Daughter of White (Haku) :

RinnLenn_DoE

Riliane_Lucifen_d'Autriche

cover

Kagamine Len dan Rin
Kagamine Len dan Rin
sedikit "bocoran" alur cerita The Daughter of evil bisa diintip dalam skema ini :)
sedikit “bocoran” alur cerita The Daughter of evil bisa diintip dalam skema ini 🙂

Source : animeanime.jp