Agak mengejutkan melihat hari Natal dan pergantian tahun ke 2021 semakin dekat saja. Adakah yang sudah mempersiapkan hadiah? Kalau bagi para gamer konsol yang mau memberi hadiah imut pada diri sendiri atau sesama fans visual novel, ada kabar bagus nih 😉 karena baru-baru ini diumumkan kalau versi konsol Playstation 4 dan Nintendo Switch dari VN Nekopara 4 akan dirilis dalam minggu perayaan Natal!

Nekopara adalah visual novel buatan Neko Works yang berada pada dunia dimana cat girl nyata dan bisa diadopsi sebagai peliharaan, dan mengisahkan seorang pemilik toko roti bernama Minadzuki Kashou yang hidup bersama beberapa Cat Girl yang cantik dan imut yang bekerja sebagai maid pada toko roti La Soleil miliknya.

Visual Novel tersebut pertama dirilis tahun 2014 di PC sebagai eroge dengan hentai CG, dan dari tahun 2015 mulai dirilis di Playstation 4 dan Nintendo Switch. Game tersebut juga mendapatkan adaptasi anime, pertama dalam bentuk OVA yang dirilis tahun 2017, dan juga baru-baru ini dalam bentuk seri TV yang tayang pada musim Winter 2020.

Nekopara juga telah memiliki beberapa game, dengan yang terbarunya adalah Volume 4 yang dirilis tahun ini. Mengisahkan Kashou yang ingin mendapatkan persetujuan ayahnya akan toko roti miliknya, maka dari itu ia pergi ke Prancis untuk meningkatkan kemampuannya membuat roti, dan membuatnya bertemu cat girl baru lagi.

Nekopara Volume 4 pertama dirilis di PC via Steam pada bulan November, dan mirip dengan volume-volume sebelumnya, juga nantinya dirilis untuk konsol Playstation 4 dan Nintendo Switch. Dan baru-baru ini telah diberikan info mengenai perilisan tersebut.

Diumumkan kalau visual novel Nekopara Volume 4 versi Playstation 4 dan Nintendo Switch akan dirilis langsung dengan opsi beragam bahasa. Audionya tetap Jepang, tapi dengan text untuk bahasa China dan bahasa Inggris.

Sementara untuk perilisannya, adalah pada tanggal… 22 Desember 2020! Sekitar 3 hari sebelum Natal, dan bagi pemilik Nintendo Switch, saat ini pre-order versi Switch dalam toko Nintendo E-shop region Jepang telah dibuka, dan dengan harga diskon jadi 1.320 Yen.