Saat ini Nintendo Switch menjadi platform yang lumayan ramai untuk memainkan visual novel, dengan banyak port VN yang dibawa kesitu, dan bagusnya lagi adalah kebanyakan hadir juga dalam bahasa Inggris. Dan untuk kabar macam itu lagi, baru-baru ini diberikan pengumuman untuk perilisan versi Nintendo Switch untuk dua game VN Kiniro Loveriche, yang dijadwalkan untuk dirilis diawal tahun 2021 nanti.

Kiniro Loveriche adalah romance visual novel yang dikembangkan oleh Saga Planet. Visual novel tersebut pertama dirilis dengan rating 18+ untuk PC pada tahun 2017. Kemudian diawal 2019 dibuat tambahan game itu berupa fan-disk yang berjudul Loveriche Golden Time yang juga dirilis untuk PC dengan rating 18+ yang melanjutkan ceritanya dan menambahkan 2 rute cerita baru.

Bersetting pada boarding school bernama Noble Academy, sekolah swasta kelas tinggi dimana murid tak hanya diberikan edukasi dasar tapi juga tata krama. Player memerankan Ichimatsu Ouro, murid lelaki yang karena suatu insiden jadi menarik perhatian Putri Sylvia, murid baru sekolah itu yang datang dari negara kecil Sortilege di Skandinavia.

Tahun ini jadi tahun yang meriah bagi game visual novel tersebut, dengan Entergram mengumumkan mereka akan membawakan game itu diluar PC di Jepang. Mereka telah merilis Kiniro Loveriche untuk Playstation 4 dan Vita pada bulan Maret.

Dan baru-baru ini diumumkan Entergram juga akan merilis visual novel tersebut pada Nintendo Switch, yang dirilis secara fisik dan juga digital, dan ada juga versi limited edition, dan dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 25 Februari 2021 nanti.

Dan tak hanya itu, karena mereka juga mengumumkan kalau versi konsol dari Kiniro Loveriche Golden Time juga akan dirilis, untuk Playstation 4 dan juga Nintendo Switch, tapi sayangnya kali ini tak ada untuk Playstation Vita.

Untuk perilisan Loveriche Golden Time ini dilakukan serupa dengan Kiniro Loveriche Switch, yang dijadwalkan juga pada tanggal 25 Februari 2021, dan perilisannya dilakukan secara fisik dan digital, dan juga dengan versi limited edition.