Beberapa waktu lalu telah diumumkan bahwa Hollywood sedang membuat adaptasi live action movie dari franchise terkenal Ghost in the Shell. Selain itu juga diumumkan bahwa artis, Scarlett Johansson, akan memerankan sang karakter utama, Motoko Kusanagi. Sulit membayangkan bagaimana tampilan movie tersebut. Tapi sekarang para fans sudah bisa mendapat gambaran, karena Paramount dan Dreamworks telah mengeluarkan gambar visual pertamanya untuk movie Ghost in the Shell ini, memperlihatkan penampilan Scarlett Johansson sebagai Motoko Kusanagi.

scarlettkusanagi

Awalnya banyak sekali yang memprotes akan dipilihnya Johansson sebagai pemeran Motoko Kusanagi, karena sebagai orang barat, atau bule, rasanya tidak cocok memerankan Motoko yang karakternya merupakan orang asia, sampai-sampai dibuat petisi untuk menggantikan Johansson dengan aktor asia lain. Tapi Paramount dan Dreamworks tetap memakai Johansson sebagai Motoko, seperti yang terlihat dalam visual tersebut di mana Scarlet Johansson memakai gaya rambut pendek hitam Motoko dan jaket kulit.

Selain Scarlett Johansson sebagai Motoko Kusanagi, berbagai aktor lain yang telah dikonfirmasikan perannya dalam movie ini adalah:
Pilou Aesbek sebagai Batou.
Kitano ‘Beat’ Takeshi sebagai Aramaki Daisuke.
Michael Pitt sebagai The Laughing Man.
Juliette Binoche sebagai Dr. Ouelet.

aesbekbatou

kitanoaramaki

Selain mereka, juga ada Momoi Kaori, Chin Han, Lasaruz Ratuere, Izumihara Yutaka, Tuwanda Manyimo, tapi masih belum diketahui mereka akan berperan sebagai siapa. Selain itu Rupert Sanders akan menjadi sutradara movie tersebut.

Ghost in the Shell dimulai dalam bentuk manga karya Shirow Masamune, yang kemudian diadaptasi oleh studio Production I.G dalam bentuk anime movie yang disutradai oleh Oshii Mamoru, dan kemudian dalam bentuk seri anime berjudul Stand Alone Complex, dan yang paling baru lagi dalam bentuk seri OVA berjudul ARISE. Yang unik dari semua adaptasi dari cerita Ghost in the Shell adalah semuanya tidak memiliki hubungan antara satu sama lain. Setiap adaptasi memiliki timeline-nya sendiri-sendiri tanpa referensi satu sama lain. Untuk cerita dalam adaptasi live action oleh Holywood ini, dikabarkan bahwa movie Hollywood Ghost in the Shell ini akan menjadi loose adaptation akan cerita dari seri anime Stand Alone Complex.

ghost-in-the-shell-stand-alone-complex-2087x1329

Untuk cerita dasar yang sama di dalam semua adaptasi tersebut, Ghost in the Shell bersetting di masa depan di mana manusia hidup tak terpisahkan dari teknologi, dan menceritakan petualangan tim Section 9, tim kepolisian elit yang berspesialisasi dalam menangani kejahatan digital (cyber crime) dalam dunia yang dipenuhi teknologi tersebut.

Movie ini dijadwalkan untuk keluar pada tanggal 31 Maret 2017.