Film live-action Gintama menjadi salah satu adaptasi live-action dari seri manga yang sukses, dan baru-baru ini manga Gintama juga merayakan umurnya yang ke-14 dalam isu 10 majalah manga Shonen JUMP. Tapi ada tetangganya sesama JUMP yang sudah tamat duluan yang juga memberi kabar dalam isu tersebut, live-action BLEACH, yang memperlihatkan visual berupa sosok karakter Kuchiki Rukia.

Sudah agak lama ya sejak manga dan anime Bleach selesai. Tapi fans tetap takkan berpisah dengan seri tersebut untuk waktu yang lama. Dengan perilisan beberapa light novel Bleach, dan juga pengumuman akan adanya film adaptasi live-action.

Sebelumnya kita diberikan teaser keren akan sang karakter utama, Kurosaki Ichigo, yang diperankan oleh sang aktor pemeran Kamen Rider Fourze, Fukushi Sota. Tampil keren dengan baju seragam Shinigami yang khas berwarna hitam, memegang katana raksasa yang dipakainya diawal seri.

Tapi tentu hanya Ichigo terasa kurang ya 😉 karena dalam seri Bleach, pemeran utamanya tak hanya Ichigo, ada satu karakter utama lain lagi, yang bisa dibilang bertanggung jawab membuat Ichigo bisa menjadi seorang Shinigami, ia adalah Kuchiki Rukia.

Shinigami yang pada awalnya mentransfer kekuatan Shinigami miliknya agar Ichigo dapat bertarung melawan Hollow, menuntun Ichigo dalam arc awal kisah Bleach, Substitute Shinigami Arc, yang juga merupakan arc cerita Bleach yang dikatakan akan diadaptasikan oleh film live-actionnya.

live-action bleach

Dan dalam isu 10 majalah Shonen JUMP yang baru, akhirnya kita diperlihatkan visual karakter tersebut dalam adaptasi live-action Bleach. Ia diperankan oleh Sugisaki Hana, yang sebelumnya memerankan karakter Rin dalam live-action Blade of the Immortal, dan saat ini juga terlibat dalam live-action Hana Yori Dango yang baru.

Visual tersebut memperlihatkan Rukia dalam bentuk Shinigami dan juga memakai pakaian seragam sekolah Ichigo. Uniknya, karakter tersebut memiliki hairstyle yang berbeda dengan Rukia dalam animanga original Bleach. Selain itu, diumumkan juga kalau tanggal penayangan film tersebut adalah pada tanggal 20 Juli.

Keputusan yang menarik membuat tampilan karakter itu tidak full seperti desain original animanga-nya, dan kisah yang diadaptasi hanya bagian awal. Kira-kira bagaimana menurut mina-san?