Ada banyak animanga menampilkan gadis-gadis kawaii melakukan aktivitas tertentu, seperti K-On dengan musik, Yuru Camp dengan kemping, Houkago Saikoro Club dengan boardgaming, dan banyak lagi. Dan bagi yang berminat dengan animanga tipe itu tapi dengan aktivitas yang berupa sport, akan ada baseball anime Tamayomi yang baru merilis visual, yang juga dilirik netizen karena tak hanya kawaii tapi juga thicc!

Tamayomi berawal dari manga karya Mountain Pukuichi yang diterbitkan di Manga Time Kirara Forward sejak 2016. Manga tersebut mengisahkan pitcher bernama Takeda Yomi yang sangat jago melempar bola, tapi karena tak ada catcher yang dapat mengikutinya, saat SMP klub baseballnya sulit bertanding, dan ia juga jadi berhenti bermain.

Tapi saat SMA ia bertemu lagi dengan teman masa kecilnya, Yamazaki Tamaki, yang ternyata memiliki keahlian menangkap bola yang dapat mengikuti Yomi. Maka dimulailah perjalanan baru Yomi dan Tamaki bersama dalam olahraga baseball.

Manga tersebut diumumkan mendapat adaptasi anime beberapa minggu lalu, dan kini baru diumumkan staff yang terlibat. Dengan Fukushima Toshinori menyutradainya pada studio A-Cat, Machida Touko menangani komposisi serinya, dan Kikuta Koichi mendesain karakternya. Dan diumumkan anime itu akan tayang Spring 2020 nanti.

Selain itu, telah dirilis juga teaser visual anime tersebut. Dan visual itu mendapatkan reaksi yang menarik, karena seperti yang dikatakan diawal, desain karakter pada visual itu terlihat memiliki futomomo alias paha yang terlihat begitu empucc, dan dipuji oleh netizen Jepang. Anehnya, manga Tamayomi originalnya padahal tidak begitu ada elemen fanservice macam itu.

Futomomo Boom” jadi dikatakan oleh para netizen Jepang, karena mereka melihat semakin meningkatnya karakter dengan desain paha yang terlihat montocc di animanga atau game Jepang. Contohnya anime SSSS Gridman dengan karakter Rikka yang pahanya sempat booming jadi meme dan Akane dari anime yang sama juga termasuknya memiliki paha yang melengkung.

Dan baru-baru ini situasi serupa juga terjadi pada game Atelier Ryza, dengan desain Ryza sang karakter utama juga mendapatkan reaksi yang sama dengan visual Tamayomi ini berkat paha dan oshiri karakter itu yang juga begitu bulat. Mungkin memang kini sudah jamannya futomomo 😉