Kita telah melihat betapa besarnya ombak trending dari konsep Virtual Youtuber, dengan sampai lebih dari 500an Virtual Youtuber baru lahir hanya dalam dua mingguan diawal tahun 2018 ini. Konsepnya yang keren dan unik, tapi juga fleksibel, membuka kemungkinan baru dalam jenis konten yang bisa dibawakan. Jadi bisa membuat munculnya acara yang unik, seperti acara Virtual Idol variety program, Virtual Wide.

Acara program variety memang sudah sangat banyak ada di Jepang, biasanya mengundang berbagai bintang besar bidang entertainment Jepang, bahkan bisa juga dari luar. Bisa jadi sesuatu yang unik, jika hal tersebut digabungkan dengan konsep Virtual Youtuber. Dan ide tersebut akan dites oleh Yahoo Japan. Dengan acara Virtual Wide, yang baru-baru ini diumumkan oleh studio animasi Bouncy.

Karena ide acara itu terinspirasi dari konsep Virtual Youtuber, jadi sudah pasti akan ada karakter Virtual yang menjadi pembawa acara tersebut. Dan mereka adalah dua karakter gadis malaikat virtual bernama Kousaki Mika dan Midzuki Gabu.

Selain mereka, ada juga Kami no Koe atau Suara Dewa, tapi ia bukan karakter yang dianimasikan, hanya dalam bentuk suara ala narator. Terlihat kalau mereka memakai tema Surga, dengan setting acaranya juga dikatakan di dunia celestial. Dikatakan lore dari acara tersebut adalah malaikat dan Tuhan mengamati berbagai hal yang terjadi di Bumi, dengan sang kedua malaikat, Mika dan Kabu, memberikan komentar.

Mereka akan dianimasikan dalam bentuk full 3DCG yang memakai program UNITY-Chan. Mirip dengan seri anime Minarai Diva dan Naria Girls yang juga melibatkan studio Bouncy. Jadi lumayan cocok dengan acara Virtual Wide ini disutradai oleh orang yang sama yang menjadi sutradara Naria Girls dan juga Minarai Diva, yaitu Ishidate Koutarou.

Acara variety Virtual Wide tersebut akan ditayangkan sebagai sesi trial pada tanggal 29 Maret besok pada jam 9 malam, melalui streaming yang dilakukan Yahoo Japan. Dan jika acara tersebut mendapatkan respon yang positif, para staff mengatakan acara itu akan lebih dikembangkan lagi, dan dijadikan seri reguler.