Saat ini memang bioskop di berbagai negara termasuk Indonesia sedang tak dapat dikunjungi karena masih panasnya pandemik coronavirus. Tapi ini takkan terjadi selamanya, dan nantinya bioskop pasti bisa dibuka dan bisa mempertunjukkan film-film seru lagi. Dan bicara soal itu, dikabarkan kalau selain Kimetsu no Yaiba, ada film anime mantap lagi yang akan datang di bioskop Indonesia nantinya, yaitu movie Violet Evergarden.

Violet Evergarden berasal dari light novel yang ditulis oleh Akatsuki Kana dan diilustrasikan oleh Takase Akiko. Light novel tersebut diterbitkan oleh studio Kyoto Animation melalui label KA Esuma Bunko dan juga dijadikan anime oleh studio tersebut. Anime Violet Evergarden ditayangkan tahun 2018 lalu dan anime tersebut juga mendapatkan film side story dan movie.

Penayangan film side story dan movie Violet Evergarden tersebut mengalami berbagai halangan besar, pertama dengan kejadian tragedi Kebakaran studio Kyoto Animation pada pertengahan 2019 kemarin, dan kemudian dengan pandemik coronavirus yang memanas dari awal 2020 dan masih belum tuntas juga sampai sekarang.

Tapi pada akhirnya keduanya tetap berhasil dirilis. Film side story Violet Evergarden ditayangkan Septermber 2019 di Jepang, dan sempat tayang juga diluar termasuk region Asia Tenggara. Dan hal tersebut terlihat akan dilanjutkan juga pada movie Violet Evergarden, yang dirilis di bioskop Jepang bulan September kemarin.

Diumumkan kalau distributor film Purple Plan akan membawakan movie Violet Evergarden ke region Asia Tenggara, dengan jadwal yang sudah dipastikan adalah untuk negara Singapore dan Vietnam yang akan dilakukan diawal bulan Desember 2020. Dan selain itu dikatakan juga kalau mereka akan membawakan movie Violet Evergarden ke bioskop negara Malaysia dan Indonesia juga.

Tapi tak seperti film Kimetsu no Yaiba dengan jadwal yang lebih pasti dari Odex, Purple Plan hanya mengatakan jadwal movie Violet Evergarden ini Coming Soon untuk Malaysia dan Indonesia. Semoga pandemik ini semakin membaik dan bioskop bisa dibuka lagi. Untuk saat ini, mari menunggu sambil menonton 10 menit pertama movie Violet Evergarden tersebut.