Akiba-chan dan akiba-kei ada yang kangen dengan anime anime indah buatan Kyoto Animation? Yuhuuu kalau begitu nampaknya kalian tidak boleh melewatkan kehadiran Violet Evergarden Series. Anime yang sejatinya sudah diplanning sejak musim panas lalu ini akhirnya mengabarkan tanggal tayang.

Baca Juga: 5 Anime Ini Berkesempatan Masuk Oscar Berikutnya, Apa Saja Ya?

Melalui official websitenya, Violet Evergarden mengumumkan bahwa akan premiere mulai tanggal 10 Januari melalui channel Tokyo MX1, ABC Asahi dan TV Aichi. Disusul kemudian pada BS11 dan HTB Hokkaido pada 11 dan 13 Januari 2018.

violet evergarden

Kalian berada di luar jepang? Jangan khawatir, akiba-chan dan akiba-kei dapat streaming melalui Netflix kok. Tapi terhitung musim semi sih baru bisa streaming worldwide 😀

Violet Evergarden merupakan anime yang diadaptasi dari novel karya Kana Akatsuki dan Akiko Takase dengan judul serupa. Nah, versi televisi anime ini akan tetap melibatkan Akiko Takase debagai desainer karakter sekaligus sutradara animasi. Sedangkan musik dan sound nya ditangani duo Yota Tsuruoka + Evan Call.

Anime ini nantinya akan bercerita tentang sebuah Auto Memory Dolls yang diciptakan oleh seorang ilmuan untuk membantu istrinya yang mengalami kebutaan. Istri dari ilmuan ini selalu menulis novel dengan bantuan sang boneka. Lalu setelah beberapa lama boneka ini akhir nya direntalkan untuk menolong orang lain yang sedang dalam kesusahan.

Fungsi awal dari boneka ini hanya untuk menghasilkan suara menjadi teks. Namun suatu ketika, kelompok kedua ilmuan tertentu menciptakan sebuah benda yang mirip Auto Memory Dolls dengan wujud wanita cantik multitalenta. Yang memiliki fungsi biasa sampai tugas berat semcama kemiliteran.

Episode pertama dari anime ini telah tayang dalam acar anime expo pada bulan Juli 2017 kemarin. Namun full episode seriesnya baru akan mengudara seperti tanggal diatas yang mimin tuliskan. Sedangkan novelnya sendiri baru terbit sebanyak 2 volume di tahun 2015 dan 2016. Novel ini memenangkan beberap penghargaan sekaligus dan menjadi cukup populer di kalangan pembaca. Sehingga akhirnya Kyoto Animation berinisiatif untuk mengangkatnya menjadi sebuah serial anime.

Gimana akiba-chan dan akiba-kei? ada yang kemarin sempat nonton episode pertamanya? Kalau gitu nantikan kelanjutannya ya 🙂