Video Trailer Terakhir XENOBLADE X Ungkap Cerita Baru

Role-playing Game dari Monolith Soft yang berjudul XENOBLADE X (Xenoblade Chronicles X) melalui official website mereka mempersembahkan video trailer terbaru sekaligus terakhir sebelum detik-detik launching nya. Dalam video tersebut akhirnya menguak penampakan isi game dan alur cerita yang selama ini masih bau abu-abu.

Xenoblade X bakal segera dirilis di Jepang pada tanggal 29 April 2015 untuk pengguna Nintendo Wii U. Lalu segera menyusul penjualannya di Amerika, Eropa dan Australia. Seperti pengumuman yang dimuat website resminya, game ini available dalam bentuk file yang bisa dibeli dan diunduh pada tanggal 28 april (malam hari) dan launching pada esok harinya (tanggal 29). Versi fisik juga dapat dibeli dengan harga sekitar 35.000 Yen. Versi tersebut berupa satu paket termasuk Artbook, map, dan Nintendo pre-paid card senilai 1.000 Yen. Xenoblade X mengajak para player yang nantinya bermain peran untu bergabung dalam sebuah organisasi bernama Blade. Dibawah nama organisasi ini, player diwajibkan untuk mengeksplor dunia yang disebut “Mira” untuk mencari sebuah intisari kehidupan berupa wadah kapsul berisi manusia beku yang menghilang ketika manusia mendarat di Mira.

Selain itu, player juga dapat memainkan quest untuk mendapatkan item-item yang berguna dalam pertempuran melawan para monster demi penduduk kota. Menolong penduduk berarti menjadi ikatan yang kuat dengan orang lain sehingga nantinya dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi player. Game Xenoblade X ini kabarnya juga akan diperluas dengan system multiplayer jaringan online. Sehingga player dapat melakukan interaksi dengan player di belahan dunia yang lainnya. Tebak siapa orang dibalik game keren ini? Yup, Tetsuya Takahashi, orang yang pernah menangani serial Xenogears, Xenosaga, dan Xenoblade Chronicles kali ini juga turun tangan dalam urusan script story dibantu Hyodo Kazuho dan Takeda Yuichiro. Urusan theme song dan musik sepenuhnya diserahkan pada Sawano Hiroyuki, sang komposer Shingeki no Kyojin dan Kill la Kill.

xenoblade-chronicles-x-2