Kejutan dari anime Ao No Exorcist season 2 sudah tercium sejak bulan Juli lalu. Yaitu tentang rencana bahwa anime ini akan berlanjut dengan judul “Ao No Exorcist: Kyoto Impure King Arc”. Namun perkembangan lebih lanjut dari season kedua itu baru muncul secara jelas kemarin.

Pada situs animeanime.jp tanggal 3 Oktober 2016 diberitakan bahwa season 2 dari adaptasi manga karya Kazue Kato tersebut tengah meluncurkan sebuah video promosi. Seperti yang dapat kalian lihat dibawah ini, video dengan durasi satu menit yang diunggah oleh Aniplex dan official website anime Ao No Exorcist memperlihatkan deretan poster terbaru yang dibuat langsung oleh mangakanya. Disamping itu juga memperkenalkan karakter-karakter yang nantinya akan muncul beserta pengisi suara mereka.

(note: video terbatas hanya untuk negara jepang)

Kabarnya dalam Ao No Exorcist season 2 ini akan muncul beberapa karakter baru. Tentunya karena menyajikan cerita baru yang bersetting di Kyoto sehingga pemunculan karakter baru pun menjadi hal wajar. Plus sebagai penambah penasaran para penonton yang telah menanti. Setelah hampir empat tahun menghilang akhirnya muncul juga kelanjutan pertempuran Rin Okumura dan kawan-kawan.

aoexx

Anime Ao No Exorcist season 2 rencananya akan tayang pada Janari 2017 melalui MBS TV. Adapun susunan staff produksi untuk anime baru ini agak berbeda dengan seri pertamanya.

Sutradara : Koichi Hatsumi
Naskah    : Toshiya Ono
Musik dan Sound Sawano : Hiroyuki + Kouta Yamamoto
Studio      : A-1 Pictures

Sedangkan kebanyakan pengisi suara masih menggunakan formasi lama. Diantaranya seperti Nobuhiko Okamoto sebagai Rin. Fukujun sebagai Yukio. Kana Hanazawa sebagai Shiemi. Nakai Kazuya sebagai Ryuji. Yusa Koji sebagai Renzo dan Kaji Yuuki sebagai Konekomaru.

aoex33

Ao No Exorcist season 2 akan mengadaptasi cerita asli dari versi manga volume kelima. Yaitu pada akhir zaman Edo dimana sesosok iblis bernama Impure King yang telah membunuh ribuan manusia dengan brutal telah berhasil dikalahkan. Namun setelah beberapa waktu kemudian, iblis yang disegel dalam suatu salib tersebut menghilang! Mendengar kabar tersebut, Yukio dan Rin akhirnya kembali bergerak untuk menemukannya sebelum kejadian lebih buruk terjadi. Mereka pergi mengunjungi kota Kyoto karena telah mencurigai seseorang. Namun sepertinya keadaan tidak berjalan sesuai rencana. Akankah terjadi kejutan mengerikan antara mereka dan “teman lama” nya?

Ao No Exorcist season 2 Ao No Exorcist season 2