Video komersial Hatsune Miku feat. LUX telah dirilis! Masih sangat fresh karena video ini baru saja di upload di akun Youtube resmi LUX Japan! Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, Hatsune Miku digaet untuk menjadi model iklan shampoo dan conditioner dari produk satu ini. Iklan ini dimaksudkan untuk menyuguhkan tontonan sekaligus video promosi yang ‘berbeda’ dari iklan shampoo kebanyakan. Apalagi kalau kita lihat rambut Miku yang panjang membahana, pasti membutuhkan biaya perawatan yang mahal~ Nah, ide itulah yang melatarbelakangi pembuatan video komersial tersebut. 😀

Beberapa hari yang lalu, telah dirilis sebuah video talkloid dari Hatsune Miku untuk kegiatan promosi awal sebelum short movie dari video komersial LUX dirilis secara resmi. Di video tersebut hanya berupa tayangan Miku sedang menjelaskan keunggulan dari produk shampoo dan conditioner saja. Dan, LUX Japan telah memenuhi janjinya bahwa short movie nya akan dirilis pada tanggal 30 Agustus. Selain itu, LUX Japan juga mengajak Mitchie M selaku produser untuk ikut berpartisipasi dalam pembuatan theme song berjudul Future Overture (LUX ver.) dan ternyata musiknya keren dan menginspirasi! Alunan musiknya yang kental dengan instrumen orkestra dan juga liriknya yang bagus serta khas suara Miku yang ‘disulap’ seperti penyanyi sungguhan!

Tak lupa, salah satu model bintang LUX, Scarlett Johansson, juga ikut serta dalam video short movie tersebut, lho! Scarlett berperan sebagai seorang model yang menginspirasi Miku dengan rambut indahnya. Oleh karena itu, Miku mengikuti jejaknya untuk merawat rambutnya agar lembut dan berkilau seperti bintang! Tentunya dengan menggunakan produk shampoo dan conditioner dari LUX, ya!

14141563_1159050307502470_8566751455968525091_n

Dalam video short movie berdurasi 60 detik ini, kita akan disuguhkan oleh sebuah animasi 3 dimensi yang sangat elegan dan penuh dengan nuansa pink, sesuai dengan warna kemasan shampoo dan conditioner dari produk LUX. Yang mengejutkan adalah bahwa di dalam short movie ini ternyata ada scene yang menampilkan rambut Miku yang digerai! Ya! Memang scene ini adalah yang paling unik, karena selama ini rambut Hatsune Miku identik dengan twintail nya, bukan? Haha, ini dia salah satu poin yang membuat iklan ini menjadi begitu fenomenal di kalangan penggemar Vocaloid, khususnya Hatsune Miku.

Nah, bagaimana akiba-chan dan akiba-kei? Bagaimana, semakin penasaran, bukan? Nah, yuk! Lebih baik kita simak bersama tayangan video short movie komersial dari LUX berikut ini!

Belum ada sehari setelah video tersebut dirilis, muncul beberapa tanggapan dari para penggemar Vocaloid yang telah menyaksikannya. Ada yang mengapresiasi dengan ide ceritanya, kagum dengan ‘bentuk’ rambut Miku yang tidak biasa, memuji Miku yang terlihat menawan dan manis, bahkan ada yang berkomentar bahwa video ini terlihat aneh karena menggunakan tokoh fiksi untuk produk shampoo dan conditioner. Ada juga yang mengira bahwa iklan ini dibuat semata-mata untuk menarik minat kaum tertentu untuk berbondong-bondong memakai produk tersebut, melihat begitu besarnya jumlah penggemar Vocaloid yang tersebar di Jepang bahkan seluruh dunia. Apapun itu, yang jelas, video ini sudah menayangkan sebuah tontonan yang menghibur sekaligus membawa aura kencantikan yang berbeda. 😀