Doai Eki, Stasiun Horror di Jepang yang Beneran Bikin Merinding (Video)

0
285

Jepang punya segudang mitos dan tempat horror. Seperti misteri tempat pembantaian yang masih dipenuhi roh roh halus Tokyo misalnya. Mulai dari lapangan sampai stasiun horror ada semua. Tapi kebanyakan emang cuman masalalu kelam sih. Beda lagi sama video yang akan penulis bagikan kali ini. Hanya dengan menatapnya sebentar kalian bisa langsung merinding!

Baca Juga: 

Ialah Doai Eki (土合 駅). Sebuah stasiun di Prefektur Gunma. Jika dilihat dari luar secara sekilas sih nggak ada yang aneh dengan stasiun ini. Sama seperti bangunan stasiun pedesaan kebanyakan. Hanya saja sedikit kuno dan menjulang gitu deh. Plus di kanan dan kirinya masih terlihat dikelilingi hijau daun yang asri.

stasiun horror
Doai Eki nampak dari luar

Tapi pandangan akiba-chan dan akiba-kei dijamin akan berubah setelah melihat kedalam bangunan stasiun horror ini. Menurut penuturan dalam caption video oleh akun twitter bernama @p_gotcha, butuh waktu 15 menit dengan berlari-lari kecil dari pintu masuk sampai mendekati rel kereta (pemberangkatan). Dan itupun nggak berjalan mulus seperti stasiun kota besar. Melainkan naik turun tangga dengan penerangan yang samar-samar, jarang ada orang lagi! nggak salah deh kalau dijuluki sebagai stasiun horror.

Kalau kalian kurang yakin coba lihat dulu videonya dibawah ini:

FYI, Gunma adalah sebuah prefektur di Jepang yang memiliki wilayah pegunungan berkelok-kelok. Jadi wajar kalau bangunan disana pun naik turun disesuaikan dengan keadaan tanahnya. Nah sialnya, jalur kereta api Joetsu yang menghubungkan Gunma dan Niigata harus melewati tunnel Doai Eki untuk mengangkut penumpang. Walhasil, jalurnyapun dibangun jauh dibawah tanah agar lebih aman saat beroperasi sehingga penumpang pun mau tak mau harus menyusuri terowongan gelap dan sepi. Jadilah Doai Eki terkenal sebagai stasiun horror berkat letak serta bentuk bangunannya tersebut.

Keseraman Doai Eki ternyata nggak hanya dirasakan oleh satu orang saja lho. Masih nyampung dengan pengalaman @p_gotcha, pengguna bernama @roki9029 pun turut berbagi pengalamannya berkendara di stasiun horror diatas. Bahkan menurut beberapa tweet jawaban mereka juga menginformasikan bahwa sebenarnya di dalam video diatas ada segerombolan orang ikut terekam. Desas desusnya sih emang hanya beberapa orang saja yang bisa ngeliat.

But why… penulis nggak bisa melihatnya. Apakah benar itu hanya bayangan? atau beneran hantu? Coba deh kalian tengok dulu. 🙁