Menjadi seiyuu di Jepang tak selalu melakukan pekerjaan seperti mengisi suara atau bernyanyi. Kadang ada seiyuu yang membuat acara menarik tersendiri, seperti Sugita Tomokazu & Nakamura Yuuichi yang lets play di Tokyo Encounter, Kayano Ai minum-minum di KayaNomi, atau seiyuu Ogata Megumi dalam kabar kali ini, dimana ia membuat acara masak yang menghidangkan masakan Low Carb.

Kemungkinan sudah banyak yang tahu nama sang seiyuu veteran itu, atau setidaknya mengenal suaranya yang dalam. Ogata terkenal sebagai wanita yang mengisi suara banyak karakter pria remaja dan atau bishie. Seperti debutnya sebagai Kurama dalam anime YuYu Hakusho dan Naegi Makoto di Dangan Ronpa.

Fans anime mungkin akan mengenalnya juga sebagai Ikari Shinji dari anime Evangelion dan seri film Rebuild of Evangelion, Tsukishiro Yukito dari anime Cardcaptor Sakura, dan Tennou Haruka alias Sailor Uranus dalam anime Sailor Moon klasik.

Selain mengisi suara, ia juga telah mendirikan agensi seiyuu sendiri bernama Breathe Arts, yang menawarkan jasa management dan pelatihan suara untuk seiyuu dan penyanyi. Dan baru-baru ini, juga memulai acara masak di Youtube berjudul Ogata Meshi de Low Carb Meshi.

Acara masak itu ditayangkan melalui channel Youtube milik Lantis, dan sesuai dengan judulnya, acara tersebut berspesialisasi dalam memasak hidangan yang Low Carbohydrate alias rendah karbohidrat, membuat makanan itu lebih menyehatkan. Dan dalam episode pertama acara tersebut, Ogata memasak sup miso dengan babi.

Menariknya lagi ia memasak hidangan itu untuk tamu acara tersebut, yaitu seiyuu muda Tadokoro Azusa yang memerankan Mogami Shizuka di IdolM@sters dan Seta Kaoru di BanG Dream, sekaligus mempromosikan single baru Tadokoro. Single tersebut berjudul Little Soldier yang juga merupakan lagu ending anime Tensei shitara Slime datta Ken.

Video pertama acara tersebut berdurasi enam menitan dan sayangnya bersambung, yang terlihat dari judulnya juga mengatakan Volume 1 Part pertama. Dan sayangnya lagi juga RAW alias tak ada subtitle Inggris, tapi tetap menarik untuk ditonton, apalagi bagi yang misalkan ingin coba memasak makanan low carb. Ditunggu part berikutnya 😉