Kabar duka memang terasa menyedihkan, apalagi jika itu terjadi pada bintang yang dikagumi, baik itu seorang atlet, komedian, dan itu juga termasuk pada seiyuu alias pengisi suara. Dan baru-baru ini muncul sebuah kabar duka dari dunia seiyuu, dengan pengumuman dari meninggalnya seorang seiyuu veteran yang telah mengisi suara banyak karakter populer dengan suaranya yang khas, yaitu seiyuu Fujiwara Keiji.

Fujiwara Keiji adalah seiyuu pria yang telah aktif lumayan lama. Ia terkenal mengisi suara karakter yang umumnya seorang ayah atau berperan layaknya ayah dalam grupnya, dan selain itu ia juga terkenal mengisi suara karakter dengan kepribadian yang sadis berkat vokal suaranya yang memiliki nada yang agak tinggi.

Contoh peran ayah darinya yang terkenal adalah sebagai Nohara Hiroshi si papa dari Nohara Shinnosuke dalam anime Crayon Shinchan, Fujimoto Shirou dalam anime Ao no Exorcist, dan Maes Hughes dari Fullmetal Alchemist dan remake Brotherhood. Selain itu ia juga terkenal sebagai dubber official karakter Tony Stark dalam berbagai film atau animasi Marvel.

Contohnya yang lain yang merupakan karakter antagonis atau sadis atau licik adalah ACDC dalam anime JoJo no Kimyou na Bouken part 2 Battle Tendency, Ladd Russo dalam anime Baccano, Ali al-Saachez dalam Kidou Senshi Gundam 00, Matsunaga Hisahide dalam game dan anime Sengoku Basara, Axel dalam seri game Kingdom Hearts dan Reno dalam FFVII.

Akan tetapi sayangnya kita takkan dapat mendengar suaranya yang khas lagi, karena baru diumumkan oleh Air Agency, agensi dan manajemen talent yang didirikan olehnya, kalau sang seiyuu telah meninggal dunia.

Ia meninggal diumurnya yang ke-55 tahun pada hari Minggu tanggal 12 April kemarin, dan dikatakan kalau kalau penyebab kematiannya adalah karena kanker. Dikatakan juga kalau keluarganya akan mengadakan upacara pemakaman secara privat.

Beliau memang sebelumnya dikabarkan tak begitu sehat pada tahun 2016 lalu, dimana diumumkan kalau ia masuk masa hiatus untuk mendapatkan perawatan medis dari penyakit yang tak diberikan namanya., akan tetapi perlahan kembali bekerja pada tahun 2017.