Kabar yang mengkhawatirkan saat ada artist favorit yang kena masalah kesehatan. Dan hal tersebut baru-baru ini dikabarkan terjadi kepada salah satu veteran dan nama besar dalam dunia anisong, yaitu anisinger Mizuki Ichiro. Dimana sang penyanyi memberi penjelasan kalau ia kena masalah pada bagian tubuhnya yang malah merupakan bagian yang penting bagi seorang penyanyi, yaitu masalah kelumpuhan pita suara.

Mizuki Ichiro yang bernama asli Hayakawa Toshio adalah seorang penyanyi dan juga seorang penulis lagu dan komposer, dan namanya sangat kental dan berpengaruh dalam dunia musik anime Jepang, sampai ia mendapatkan julukan Aniki atau kadang Kaisar Anisong, baik oleh fans maupun sesama penyanyi anisong lain karena popularitas dan pengaruhnya yang besar.

Ia terkenal menyanyikan banyak lagu untuk anime mecha dan seri tokusatsu populer jaman dulu dari OP, ED, atau insert song, yang saat ini mencapai status cult classic dan legendaris. Dari anime mecha Mazinger Z, Koutetsushin Jeeg, Combattler V, Captain Harlock, Tekkaman, Kamen Rider X, Kamen Rider Stronger, BLACK RX, Juuken Sentai Gekiranger, dan lain-lain lagi.

Kontribusi besarnya yang lain adalah sebagai salah satu pendiri dari grup anisong populer JAM Project bersama dengan nama besar lain; Kageyama Hironobu, Endoh Masaaki, Matsumoto Rica, dan Sakamoto Eizo. Awalnya ia aktif bernyanyi pada grup itu, tapi kemudian menurunkan posisinya jadi part time singer grup tersebut.

Dan sekalian balik pada topik utama, sayangnya sang penyanyi besar dan legendaris tersebut baru-baru ini memberikan pengumuman yang tak menggembirakan melalui Twitter resminya. Karena seperti yang dikatakan diawal, Mizuki menjelaskan disitu kalau ia terkena masalah dimana pita suaranya jadi setengah lumpuh.

Mizuki mengatakan kalau ini adalah pertama kalinya ia terkena masalah macam itu dalam 50 tahunan karirnya sebagai penyanyi. Untuk saat ini Mizuki mengatakan kalau ia sedang menjalankan cek up terus menerus dan sedang fokus untuk merawat dan menyembuhkan dirinya. Semoga lekas sembuh agar dapat bernyanyi dengan semangat membara lagi Mizuki-sama 🙁