Saat ini semakin banyak pilihan untuk menonton anime dari cara yang legal, contohnya melalui Crunchyroll atau Netflix. Nah mulai minggu ini ada servis anime streaming legal lain lagi yang bisa ditonton dengan subtitle Inggris, yaitu Anime Beans. Tapi produk yang mereka tawarkan berbeda dari yang lain, karena ini bukan seperti menonton anime biasa, tapi merupakan Tate Anime atau Vertical Anime.

Istilah Tate atau Vertical Anime adalah sesuatu yang lumayan baru. Pada intinya, Tate anime adalah anime yang ditonton dari pandangan layar vertikal, yang diperuntukkan untuk ditonton melalui layar smartphone secara tegak.

Tontonan itu berawal dari app Tate Anime yang diproduksi oleh studio anime terkenal Production I.G yang diluncurkan tahun 2017, dan kemudian berganti nama jadi Anime Beans mulai dari bulan Juni 2018 kemarin, dimana disitu jadi tersedia tak hanya anime vertikal tapi juga live-action dan lain-lain.

App tersebut tersedia untuk Android dan iOs dan kini memiliki lebih dari 250an program anime di versi Jepang, tapi kini telah dirilis versi global (kecuali China) yang memiliki sampai 240an program anime didalamnya. Ada 40 anime smartphone dan 200 anime indie, dengan sekitar 10 diantaranya telah diberikan sub Inggris, dan perlahan akan semakin ditambahkan lagi untuk kedepannya.

App tersebut tidak memiliki fitur subskripsi, tapi user bisa mendapatkan poin yang bisa dipakai untuk bisa menonton anime disitu secara full, atau rental beberapa hari. Untuk mendapatkan poin bisa dibeli dengan uang asli atau didapat per hari dengan terhubung ke SosMed atau nonton ads. Tapi ada juga anime yang gratis bisa ditonton tanpa beli poin.

Mina-san mungkin sudah pernah dengar nama app dan istilah itu dalam kabar animanga Gift Plus Minus, karena anime itu juga tersedia disitu, dan termasuk anime yang telah diberi sub juga, selain itu ada Karada Sagashi dan Monkey Peak, dan juga;

  • Anime Caramel Honey berdasarkan manga karya Takuhei
  • Anime Kuruneko berdasarkan blog kucing Kuruneko Yamato
  • Anime Open Shut Them berdasarkan manga Musunde Hiraite
  • Anime Would You Like Some Coffee berdasarkan manga Coffee Ikaga Deshou
  • Anime MISS BLACK GENERAL berdasarkan manga Zannen Onna Kanbu
  • Anime Office Lover 2 berdasarkan game Yuuwaku Office Lover 2
  • Live-action situation movie Itou Kento 1

Comments