Negara Jepang memang terkenal akan hal-hal yang unik dan kreatif, dan juga akan hal-hal yang koplak, dan hal-hal tersebut lumayan sering muncul bersamaan. Seperti pada produk mesin gacha Imouto atau sex toy BrainFucker. Dan baru-baru ini ada lagi ciptaan Jepang yang agak seperti itu juga, yaitu berupa jasa pengiriman makanan bernama VBER MACHO yang memakai elemen fanservice berupa… Pria KEKAR!

VBER MACHO yang namanya seperti plesetan dari Uber yang juga memiliki sistem jasa pengiriman makanan Uber Eats yang mirip dengan GrabFood atau Go-Food, adalah sebuah startup yang baru belum lama ini didirikan di Nagoya. Jasa tersebut didirikan oleh Sugiura Masanori, ia adalah presiden dari perusahaan catering Withwin dan juga pemilik generasi ketiga dari restoran sushi Imazushi.

Tapi walau terlihat berbisnis dalam dunia makanan, ia tidak berbadan gemuk walau badannya terlihat agak besar. Dan alasannya adalah karena kebalikannya, melainkan karena ia sebenarnya berbadan kekar! Dengan Sugiura suka mengikuti kompetisi bodybuilding.

Mungkin gabungan dari semua hal itu yang menginspirasikannya untuk membuat jasa VBER MACHO, dimana Sugiura, ditemani oleh beberapa kenalan sesama bodybuilder, menjalankan bisnis pengiriman makanan tapi juga sambil menawarkan otot fit mereka sebagai fanservice, dimana penerima makanan juga bisa request terlebih dahulu untuk berfoto-foto.

Elemen Jejepangan terlihat jelas pada jasa VBER MACHO ini dengan tak hanya makanan yang mereka kirim adalah sushi, tapi juga seragam mereka yang merupakan baju Jepang Happi yang terbuka, memperlihatkan 6 pack abs mereka.

Jasa yang lumayan menarik melihat pentingnya tukang kirim pada masa wabah virus corona yang terjadi saat ini. Dan bicara soal wabah tersebut, dikatakan kalau para pengirim VBER MACHO juga mempraktekkan social distancing dengan mereka akan berada pada jarak aman 2 meter ketika memberikan makanan kirimannya.

Tapi tentu dari semua ini, sudah dapat ditebak kalau jasa ini hanya ada di Jepang, spesifiknya hanya untuk daerah Nagoya, tapi mereka juga mau mengirim sampai ke Tokyo dan Osaka untuk pengiriman dengan biaya tertentu.