Majalah Famitsu akhirnya memperkenalkan judul terbaru dari salah satu seri game taktik terbaik dari Jepang Valkyria Chronicles. Game bergenre taktik RPG yang dikembangkan oleh Media Vision ini memiliki nama resmi Aoki Kakumei no Valkyria atau dalam literasi Inggris bisa diterjemahakan menjadi Valkyria of the Azure Revolution. Konsol yang beruntung bakal kedatangan seri terbaru dari Sega ini adalah PlayStation 4 (PS4). Selain berita bahagia ini, ternyata versi remaster dari seri pertamanya yakni Valkyria Chronicles juga akan dirilis untuk PS4.

Scan dari majalah Famitsu
Scan dari majalah Famitsu

Nah beruntung mungkin bagi teman-teman yang memiliki kemampuan berbahasa Jepang, karena demo untuk Valkyria of the Azure Revolution bisa diperoleh dengan membeli versi remaster dari Valkyria Chronicles di PS4 beserta berbagai banyak konten tambahannya. Tujuan Sega dalam merilis demo ini sendiri ternyata untuk memperoleh masukan dari para pemainnya. Hal ini mirip sekali dengan Final Fantasy XV milik Square Enix. Para fans diajak untuk ikut berkontribusi dalam pengembangan game.

Valkyria-Azure-Scan-LQ_11-17-15_001

 

Detil prolog, karakter, sistem, dan juga staff pengembang dari Valkyria of the Azure Revolution bisa dilihat di bawah ini.

Prolog:

Dengan ditemukannya mineral azure bernama Ragnite, Empire Rus memperoleh kemajuan industri yang sangat pesat plus teritori mereka juga bertambah lebar. Jutland, sebuah negara kecil, yang secara ekonomi terblokade oleh negara-negara besar, dan juga merupakan negara yang menjunjung tinggi “independensi dan kebebasan dari aturan kolonial,” menyerang basis kekuatan dari Empire.

Karakter:

Amleth
Amleth

 

Amleth. Sang protagonis. Ia adalah komandan tertinggi dari Unit Anti-Valkyria di Jutland Kingdom.

Ophelia
Ophelia

Ophelia. Karakter wanita utama. Putri dari Jutland Kingdom.

Brynhildr. Ia adalah seorang Valkyria yang juga bersekutu dengan Rus Empire dan berperan sebagai lawan dari para tokoh utama.

Sistem:

Gouache Drawing Engine. Melalui pewarnaan yang detil dan cerah, game ini dirancang layaknya representasi lukisan tradisional dalam dunia game.

LeGION Battle System
LeGION Battle System

LeGION Battle System. Sistem pertarungannya real-time dengan tambahan elemen-elemen simulasi. Dalam gambar diatas bisa dilihat bahwa semua anggota menyerang dalam waktu bersamaan. Menurut sang pengarah game ini sendiri, nanti dapat ditemukan symbol encounter dalam game, dimana simbol ini sendiri merupakan sebuah unit yang mana pemain dapat berinteraksi dengannya sebelum encounter dimulai. Pemain juga bisa men-snipe simbol lawan, menggunakan smokescreen untuk mengacaukan lawan, ataupun menembakinya dengan rifle untuk memancing lawan. Sniping sendiri sangat kuat, namun penggunaannya dibatasi. Dalam pertarungan, jumlah teman yang dapat dibawa adalah lima. Pemain hanya bisa mengontrol salah satu diantaranya dan sisanya akan bergerak sesuai proses yang diperintahkan.

Staff:

  • Pengembang : Media Vision
  • Pemodel Karakter : Flight Unit
  • Kepala Produser : Youichi Shimosato
  • Produser : Katsura Mikami
  • Pengarah : Takeshi Ozawa
  • Desainer Karakter : Hiro Kiyohara, Takayama Toshiaki

Segera siapkan tabungan kalian untuk membeli game ini ya.