Bulan Januari hampir berakhir, dan akan berganti ke bulan Februari. Kalau di Jepang, bulan Februari seperti Natal saat Desember, waktu yang memiliki kaitan lumayan erat dengan romance, karena tanggal 14 Februari adalah hari Valentine. Dan berbagai seri animanga juga lumayan aktif memeriahkan fans bahkan sejak pertengahan Januari. Contohnya adalah perayaan Valentine Fate series, yang dirayakan online & offline.

Mengingat semakin banyaknya doujinshi Fate saat Comiket akhir 2017 lalu, ini momen yang bagus untuk melanjutkan kecintaan para fans pada para karakter Fate. Apalagi kalau yang online, fans luar Jepang bisa ikutan gabung merayakannya.

Karena sekarang sedang diadakan event Valentine Chocolate dalam game Fate/Grand Order versi Amerika. Dimana para Master bisa menerima coklat-coklat dengan variasi yang beragam dari para Servant wanita. Dari yang dewasa sampai yang loli, bahkan yang tak jelas gendernya 😀

valentine fate

Dan itu semua juga untuk menyambut kedatangan Servant baru dengan tema yang cocok dengan Valentine, Saber Nero Claudius Bride. Siap menebas musuh dengan pakaian putihnya yang indah sambil jadi support. Waifu material nih 😉

Diberikan juga misi sampingan untuk icip-icip Servant baru tersebut, yang berhadiahkan tiket summon gacha. Selain itu ada misi story juga, dengan Servant yang terkenal menciptakan kisah romance tragedy paling terkenal, William Shakespeare, yang akan mendampingi player. Misi tersebut berhadiahkan beberapa Saint Quartz yang juga bisa dipakai untuk summon di gacha.

Dan suasana Valentine juga merambah secara nyata, jika yang online terjadi diluar Jepang, yang offline ini terjadi di Jepang. Jadi yang luar Jepang tak kebagian sayangnya. Tapi kembali ke leptop, perayaan Valentine Fate di Jepang ini akan diadakan selama bulan Februari, yang merupakan kerjasama dengan toko Animate.

Dalam perayaan ini, toko Animate akan membagi-bagikan kartu Valentine yang digambarkan oleh berbagai ilustrator. Total ada delapan ilustrasi dengan karakter dari beragam seri Fate. Untuk mendapatkannya hanya perlu membeli buku Fate jenis apapun. Mau itu manga atau majalah dari publikasi manapun. Setiap pembelian dapat satu kartu, tapii kalau mau koleksi semuanya bakal butuh hoki, karena kartu yang diberikan akan random, layaknya gacha.