Saat ini dunia anime Jepang sedang melakukan pemanasan sebelum kedatangan film Shin Evangelion, film yang akan jadi penutup dari seri movie Rebuild Of Evangelion, dengan beberapa bioskop Jepang menayangkan ulang ketiga film sebelumnya. Dan untuk semakin memanaskan suasana, baru-baru ini diumumkan adanya nama rutin yang sekali lagi terlibat dalam film Shin Evangelion nanti, yaitu Utada Hikaru! Yang akan menyanyikan lagu temanya.

Shin Evangelion yang judulnya juga bisa disebut Evangelion 3.0+1.0 adalah film keempat dari projek Rebuild of Evangelion, yang merupakan reboot seri anime Evangelion buatan Studio Gainax yang pertama tayang tahun 1995-1996. Projek film Rebuild ini disutradai oleh creator Evangelion, Anno Hideaki, melalui studio Khara miliknya.

Dengan projek Rebuild of Evangelion yang berbentuk Tetralogi alias seri empat film, Shin Evangelion akan menjadi film terakhir dan penutup dari Rebuild, yang telah dimulai sejak tahun 2007 dengan Evangelion 1.0 You Are [NOT] Alone, lalu Evangelion 2.0 You Can [NOT] Advance, dan yang terbaru sebelum ini yaitu Evangelion 3.0 You Can [NOT] Redo.

Film Shin Evangelion tersebut awalnya dijadwalkan untuk dirilis pada bulan Juni 2020, akan tetapi dikarenakan pandemik virus corona, terjadi pengunduran yang lumayan lama. Hingga akhirnya bulan lalu diberikan pengumuman kalau film Shin Evangelion akan ditayangkan awal tahun depan, pada tanggal 23 Januari 2021.

Dan baru-baru ini diberikan pengumuman baru lagi, dengan dikatakan kalau Utada Hikaru yang akan menyanyikan lagu temanya, yang berjudul One Last Kiss. Dan selain itu diumumkan juga kalau single lagu One Last Kiss akan dirilis setelah film Shin Evangelion tayang. Yaitu dengan versi digitalnya pada tanggal 24 Januari 2021, dan untuk versi fisiknya pada tanggal 27 Januari 2021 nanti.

Sebelum ini Utada Hikaru telah menyanyikan lagu pada semua film Rebuild Of Evangelion sebelumnya. Dengan lagu Beautiful World menjadi lagu tema untuk film Evangelion pertama dan versi remix lagu tersebut dinyanyikan pada film kedua, dan lagu Sakura Nagashi pada film ketiganya.