Patung tertinggi ketiga di dunia dapat ditemukan di Ibaraki Prefecture Jepang dalam bentuk “Daibutsu” atau Buddha raksasa. Patung ini disebut Ushiko Daibutsu yang berdiri total 120 meter atau 394 kaki (termasuk dasar dan platform teratai) dan terbuat dari perunggu. Hal ini juga dikenal dengan nama Sansekerta nya, Amitabha, yang merupakan Buddha langit Buddhisme Mahayana.

  • Amitabha atau “Buddha Cahaya Tak Terbatas “

patung tertinggi

Amitaba adalah Buddha utama dalam Buddha Tanah Suci dan juga dikenal sebagai “The Buddha of Beragam Hidup dan Terang.” Hal ini diketahui memiliki manfaat yang tak terbatas yang dihasilkan dari perbuatan baik dari kehidupan masa lalu. Dalam Buddhisme Vajrayana, ia dikenal karena persepsi murni dan kesadaran fenomena. Beberapa Mitos menunjukkan bahwa Amitaba itu mungkin seorang biarawan di sistem lain dari dunia ini. Dia dikenal sebagai “Dharmakara” yang digunakan untuk menjadi raja. Setelah datang ke dalam kontak dengan ajaran Buddha, ia meninggalkan tahtanya. Dia memutuskan untuk menjadi seorang Buddha dengan mengungkapkan empat puluh delapan  sumpah nya yang penuh kondisi bagaimana makhluk harus lahir ke dunia.

  • Patung

patung tertinggi 1

Ushiko Daibutsu digunakan untuk menjadi patung tertinggi di dunia sampai patung Vairocana selesai pada Lushan, Cina. Patung lain di Myanmar pindah peringkatnya ke tempat ketiga karna 6 meter lebih tinggi dari Daibutsu itu.

patung tertinggi 2

Dibangun pada tahun 1993 untuk memperingati kelahiran pendiri Jodo Shinsho Sect. Ini memiliki ruang observasi di mana pengunjung dapat naik lift pada ketinggian 85 meter. Ini adalah tempat yang sempurna untuk wisatawan  untuk menonton seluruh kota yang bahkan bisa mencapai Tokyo Sky Tree tapi tergantung kondisi cuaca nya juga wah wah pasti indah yah.

patung tertinggi 3

Patung ini juga dikenal dengan nama Ushiku ARCADIA (Amida ini Radiance dan Welas Asih)  Mengunjungi patung Buddha juga akan memberikan Anda kesempatan untuk memiliki tur dalam tingkat sensai yang berbeda saat anda berada di jepang. Anda akan dapat melihat banyak pameran yang didedikasikan untuk Buddha historis termasuk taman indah yang mengelilinginya. waktu yang baik untuk anda dikunjungi ada di tanggal-tanggal tertentu yaitu adalah pada tanggal 15 Agustus setiap tahun ada pameran kembang api dan cahaya yang indah pertunjukan diadakan di daerah ini .

Ushiku Kankou Website (Khusus Jepang)

Bagaimana mina-san anda tertarik? ?