Haaaaiiiiii…! apa kabar nih Readers! sorry ya saya udah lama ga nonggol di Akibanation.com karena beberapa kesibukan disekolah, kali ini saya akan share artikel yang gak mainstream.
kali ini saya akan bahas tentang beberapa Urban Legend yang ada di Jepang, haduhh kalo udah denger yang namanya Urban Legend pastinya ke hal-hal seram nihhh, oke langsung saja kita ke topik utama!.

Membicarakan soal kisah seram, sepertinya semua orang setuju jika setiap daerah memiliki cerita masing-masing. Mungkin beberapa di antara kamu ada yang tidak percaya. Namun ketika banyak sekali bukti yang ada. Sesuatu yang terus-menerus dikisahkan secara turun-temurun bahkan telah menjadi mitos. Memang tidak semua mitos bisa dibuktikan. Namun mengenai mitos yang mengerikan dan berbahaya, sebagian orang memilih untuk percaya saja daripada timbul hal-hal negatif yang tidak diinginkan.

Sama seperti di Indonesia, rupanya di Jepang sana juga dikenal yang namanya mitos alias urban legend. Urban legend atau legenda masyarakat itu bahkan tidak sedikit yang berbau mistis dan mengerikan. Beberapanya akan saya bahas di bawah ini

1. Aka Manto

Aka Manto alias Jubah Merah dipercaya ada di bilik terakhir di kamar mandi wanita. Saat korban berada di WC, maka akan mendengar suara misterius tanpa sosok bertanya ‘Apakah kamu mau kertas merah atau kertas biru?’ Jika kamu menjawab merah, maka kamu akan dibunuh dengan kejam sampai bersimbah darah.

Namun jika kamu menjawab warna biru, maka korban bakal dicekik sampai darahnya terkuras habis sehingga kulitnya menjadi warna biru pucat. Jika korban tidak menjawab dari kedua pilihan itu, maka akan muncul tangan menyembul dan menyeret si korban ke dunia lain, hihhhhhhh serammmmmmmmm.

Aka Manto
Aka Manto

 

2. Gozu (Kepala Sapi)

Gozu atau Kepala Sapi adalah sebuah cerita urban Jepang yang populer. Legenda ini bercerita bahwa ada serombongan murid sekolah yang bertamasya. Saat para murid bosan, seorang guru bersemangat akan bercerita seram. Setelah cukup lama bercerita, sang guru lalu menceritakan soal Kepala Sapi.

Awalnya para murid mendengarkan kisah Gozu dengan serius tapi perlahan-lahan banyak yang ketakutan. Bahkan para murid berteriak dan memohon agar gurunya berhenti, tapi sang guru justru terlihat kesurupan dan enggan berhenti. Beberapa saat kemudian sang guru sadar menyadari bus yang mereka tumpangi berhenti di tengah jalan. Seluruh murid dan supir bus mendadak tidak sadar, kejang dan mulut berbuih.

Anehnya si guru tidak ingat akan cerita Gozu itu. Konon katanya mereka yang mendengar kisah Gozu akan segera menemui ajal, haduhh jangan sampe ketemu giniannnnnn

Gozu si kepala sapi
Gozu si kepala sapi

 

3. Desa Inunaki

Desa Inunaki adalah sebuah desa misterius yang benar-benar terisolasi dari desa lainnya bahkan Jepang sendiri. Banyak orang yang tak yakin kalau Inunaki ini ada. Namun ada yang beberapa orang yang meyakinkan kalau Inunaki memang benar-benar ada.

Konon katanya ada sebuah papan di gerbang desa Inunaki. Dalam palang itu bertuliskan ‘Hukum konstitusi Jepang tidak berlaku di sini’. Kenapa begitu? Karena dipercaya penduduk Inunaki hidup dalam kondisi yang sangat aneh. Mereka menganut pernikahan inses, kanibalisme atau pembunuhan sesama manusia.

Untuk beberapa alasan, baik HP atau gadget super canggih tidak berlaku di Inunaki. Kendati ada sebuah telepon umum di Inunaki, rupanya tdak bisa untuk menghubungi siapapun. Ada yang bilang jika mereka yang menuju Inunaki maka tidak akan pernah kembali.

maxresdefault
Inunaki Village

Demikian beberapa mitos URBAN LEGEND yang ada dijepang , bagaimana di Indonesia? pastinya banyak juga, semua itu tergantung kepercayaan kita masing-masing hal-hal seperti di atas memang mungkin betul adanya tapi hal patut dilakukan adalah meminta perlindungan kepada Tuhan dari semua godaan setan atau iblis.