Update Youtube Muse Asia; Bahamut, Shikimori, Reimeiki

0
152

Saat ini penonton anime di Indonesia memiliki berbagai akses untuk menonton anime Jepang dengan subtitle yang selain resmi tapi juga lumayan mudah. Contohnya dari channel Youtube Muse Asia atau cabang Muse Indonesia. Dan bicara soal itu, channel Muse Asia memberikan beberapa pengumuman update mengenai katalog dan penayangan anime mereka, yang menyangkut anime Shikimori, Mahoutsukai Reimeiki, dan Rage Of Bahamut GENESIS.

Kita mulai dari anime Rage Of Bahamut GENESIS dulu, dan kabar yang menarik karena sebenarnya anime ini hak penayangannya telah selesai dan dihapus dari channel Youtube Muse Asia pada pertengahan Februari kemarin-kemarin.

Tapi Muse Asia baru memberikan kabar yang agak mengejutkan, karena walau baru beberapa minggu, tapi sepertinya mereka berhasil mendapatkan hak untuk menayangkan anime itu lagi pada channel Youtube mereka.

Dikatakan kalau channel Youtube Muse Asia akan melakukan perilisan ulang dari anime itu, tapi tidak langsung semua episodenya lagi melainkan ditayangkan ulang melalui proses daily release alias penayangan 1 episode baru setiap hari, dimulai dari malam ini!

Dan selain itu Muse Asia juga mengingatkan lagi kalau untuk minggu ini mereka tidak akan melakukan penayangan episode baru untuk anime Mahoutsukai Reimeiki atau Dawn Of The Witch mengikuti jadwal tayang dari negara Jepang juga.

Episode barunya yang juga jadi episode 7 jadi akan tayang minggu depan. Anime tersebut juga tayang pada region Indonesia tapi kena delay sebulan, dan tak diketahui apakah itu berarti akan ada minggu kosong juga pada penayangannya di Indonesia nanti.

Dan terakhir adalah update jadwal penayangan untuk anime Shikimori dimana dikatakan kalau takkan ada episode baru untuk minggu ini dan pertengahan bulan depan, tapi seri itu tetap lanjut karena sebagai gantinya akan ada 2 tayangan spesial.

Minggu ini adalah penayangan ulang episode pertamanya yang disertai komentar dari para seiyuu anime itu, dan bulan depan pada tanggal 12 Juni adalah review adegan-adegan seru dari episode 1-6 yang juga dilakukan oleh para seiyuu.