Kabar pahit manis minggu lalu bagi seri Subarashiki Kono Sekai dan band Jepang ALI yang lagi naik daun, dengan adanya skandal salah satu member band itu membuat keterlibatan mereka dengan anime Subarashiki jadi diputus. Dan kemarin-kemarin diberikan update lagi yang juga pahit manis. Pahit bagi band ALI tapi manis bagi seri anime dan game Subarashiki Kono Sekai dengan perilisan anime itu di Asia Tenggara dan PV game barunya.

Kita mulai dari kabar pada band ALI yang kemarin diputus dari anime Subarashiki Kono Sekai dan lagu opening anime itu yang berjudul TEENAGE CITY RIOT jadi tidak dipakai. Dan alasannya adalah karena drummer band tersebut, Kahadio, ditangkap polisi pada tanggal 4 April.

Saat itu tak diumumkan alasan penangkapan tersebut, tapi kini dikabarkan kalau sang drummer dituduh terlibat dengan penipuan dimana ia menerima uang tunai dari operasi penipuan dengan ATM menurut hasil investigasi. Pada operasi penipuan tersebut pelaku mengaku jadi pegawai resmi yang menjanjikan uang ganti rugi dari Pemerintah saat korban mengambil uang dari ATM.

Tapi walau ada masalah lagu opening itu, anime tersebut tetap tayang sesuai jadwal diakhir minggu kemarin. Dan kabar kejutan diberikan oleh channel Youtube distributor anime Ani-One, dimana setelah anime itu tayang di Jepang, mereka juga mengumumkan penayangan anime tersebut pada channel Youtube mereka.

Penayangan tersebut dilakukan secara simulcast, dan tentunya dengan sub Inggris dan Mandarin seperti biasa, dan yang mantapnya lagi adalah region perilisannya juga termasuk di Indonesia! Ani-One juga mengatakan kalau selain di channel Youtube mereka, penonton Indonesia juga dapat menonton anime itu di Sushiroll.

Tapi tak hanya itu kabar menggembirakan yang diberikan pada saat anime itu dimulai. Karena bersamaan dengan perilisan episode pertama anime Kono Subarashiki Sekai, Square Enix sang developer game originalnya juga merilis PV baru game sequel Kono Subarashiki Sekai NEO.

PV tersebut memperdengarkan para seiyuu game tersebut, dan disitu diumumkan juga kalau game itu akan dirilis untuk konsol PS4 dan Nintendo Switch baik versi Jepang dan Inggris bersamaan tanggal 27 Juli! Dan dengan versi PC dijadwalkan pada musim Summer 2021.