Mobage Fate/Grand Order kini telah berumur 5 tahun, dan selama perjalanannya mereka tentu tidak diam begitu saja, dengan rutin diberikan berbagai update konten tak hanya dari segi cerita dan gameplay tapi juga hal-hal lain seperti pelengkapan visual dan lain-lainnya. Dan minggu ini FGO server Jepang memberikan update baru lagi, yang membuat para netizen Jepang terkejut akan tampilan baru dari fitur MyRoom.

Bagi yang tak tahu, sesuai dengan namanya, MyRoom adalah kamar tidur pribadi milik karakter player, yang dalam game FGO dipakai untuk membuat Player dapat mendengar lagu atau mengecek semua item di inventory, tapi fitur utamanya adalah membuat player dapat mendengar karakter Servant favorit berbicara.

MyRoom memiliki tampilan default ruangan putih yang futuristik pada kisah part pertama, tapi bisa berubah tergantung event yang sedang berjalan, walau desainnya kemudian berubah mengikuti pergantian cerita memasuki bagian kedua, Cosmos in the Lostbelt. Tapi yang jadi topik kali ini adalah tampilan MyRoom pada part pertama FGO.

Jadi pada tanggal 25 November kemarin, FGO mendapatkan update yang membuat tampilan visual MyRoom jadi lebih besar. Dan itu membuat player dapat melihat kalau ternyata… kamar tersebut juga punya shower! Ini sesuatu yang mungkin terasa tak begitu mengejutkan, tapi para netizen yang melihatnya jadi membuat hal tersebut sebagai candaan dan tersenyum kotor.

Karena desain kamar dengan shower tersebut membuat kamar itu terlihat seperti kamar yang bisa ditemukan pada Love Hotel di Jepang, yang memang semuanya memiliki kamar mandi pribadi. Sesuatu yang makin bikin berpikiran negatif lagi mengingat betapa suksesnya FGO dalam dunia doujinshi apalagi hentai dengan banyak adegan “gituan” dilakukan pada kamar itu.

Dan kocaknya sebenarnya hal tersebut sebenarnya sudah dibercandai duluan oleh seri FGO itu sendiri. Dengan seri webcomic resmi Learn FGO With Manga dimana karakter player disitu mengatakan kalau kamarnya memiliki ruang shower ala Love Hotel. Tapi memang ini pertama kalinya hal tersebut terang-terangan diperlihatkan secara resmi melalui update FGO baru ini.