Kita telah mendapat banyak kabar baru dari berbagai adapatasi live-action. JoJo menang Award di Switzerland, Gintama bikin iklan lucu dan spin-off, dan lain-lain lagi. Tahun ini memang ada banyak adaptasi live-action yang bakal dirilis. Dan baru-baru ini kita kedapetan kabar baru seru dari satu adaptasi live-action lagi, yaitu Fullmetal Alchemist. Dan ada banyak update movie FMA nih; Trailer, Poster, dan.. manga FMA baru?!

Manga FMA Baru

Oke kita mulai dari manga baru FMA ya, karena ini agak mengejutkan. Mengingat kalau Arakawa Hiromu, mangaka FMA, sedang disibukkan dengan manga Silver Spoon. Tapi ini tak salah ataupun hoax. Arakawa sensei diumumkan akan membuat komik FMA edisi spesial untuk merayakan penayangan live-action FMA!

Komik edisi spesial ini akan dibagikan kepada penonton yang menyaksikan screening movie FMA di Jepang. Ini adalah pertama kalinya Arakawa sensei kembali menggambar manga untuk seri FMA setelah tujuh tahun.. duh jadi agak nostalgia nih 😀

Poster Visual

Kemudian kita ke yang lebih keren lagi, Poster visual karakter. Mirip dengan berbagai poster visual karakter untuk live-action Gintama, visual dan poster ini memperlihatkan penampilan para aktor sebagai karakter dalam movie tersebut. Dan hasilnya terlihat keren!!

Pertama ada poster Winry Rockbel, sambil ditemani oleh Alphonse dan.. seekor kucing? Poster ini memperlihatkan image yang cute 😉 apalagi ada Honda Tsubasa, yang walau rambutnya tidak pirang seperti Winry, tapi tampilannya tetap faithful pada desain originalnya.

manga fma baru

Kemudian ada dari grup Roy Mustang! Yang tampil bersama Maes Hughes dan Riza Hawkeye dan doggy miliknya Hayate, yang kawaiii. Sato Ryuta dan Renbutsu Misako terlihat keren, tapi Dean Fujioka tampil hot sebagai Roy sang Flame Alchemist, terlihat ready to make history 😉

Dan terakhir kita ke sisi antagonis dengan 3 Homonculus! Berbeda dengan poster Winry dan Mustang, poster Homonculus terlihat garangg dengan warna gelap dan hitam mendominasi posternya. Matsuyuki Atsuko sebagai Lust terlihat elegan, dan Hongou Kanata sebagai Envy terlihat sangar. Uchiyama Shinji terlihat cocok sesuai dugaan 😀

Trailer 3

Daaan kita tentu mau melihat para karakter ini beraksi kan? Nah kita sedang beruntung, karena telah dirilis trailer terbaru lagi! Dan dalam trailer ini, para karakter dalam poster tersebut tampil. Dan ada yang agak mengejutkan lagi di trailer ini. Akhirnya Alphonse berbicara! Walau tak diberitahukan siapa pengisi suara/aktornya.

https://www.youtube.com/watch?v=VpPWHPa6w-0

Tapi kita tetap perlu menunggu movie ini keluar, yaitu pada tanggal 1 Desember nanti.
Semoga movie ini masuk Indonesia juga, kalau bisa pas Natal hehehe.