Mina-san yang fans Fairy Tail dan sang mangaka Mashima Hiro mendapatkan kabar gembira kemarin-kemarin, dengan dikonfirmasikannya seri anime Fairy Tail baru DAN sequel spin-off manga Fairy Tal DAN diumumkannya tanggal perilisan seri manga baru non-Fairy Tail dari Mashima Hiro. Kali ini, mina-san yang fans dapat bergembira lagi, karena sudah ada update untuk manga terbaru Mashima Hiro serta kabar final anime Fairy Tail.

Kita awali dengan adaptasi anime akhir dari seri Fairy Tail. Sebelumnya telah dikatakan oleh Mashima Hiro kalau anime tersebut akan tayang sebagai bagian anime musim Fall 2018. Dan ini telah dikonfirmasikan juga dari pihak animenya.

Tapi tak hanya itu, telah diumumkan juga kalau para staff anime yang sebelumnya juga terlibat lagi. Ishihara Shinji sebagai sutradara dan Sogo Masashi menangani komposisi. Takeuchi Shinji dan Sano Toshihiko mendesain karakternya. Hata Shoji sebagai sound designer dan Takanashi Yasuharu mengkomposisi musiknya.

Dan tentu, para seiyuu juga kembali dan masih sama, seperti Kakihara Tetsuya sebagai Natsu dan Hirano Aya sebagai Lucy. Dan Kugimiya Rie sebagai Happy, Nakamura Yuuichi sebagai Gray, Ohara Sayaka sebagai Erza.

Setelah anime kita ke manga, dan kita lanjutkan dengan sequel spin-off Fairy Tail. Dalam majalah mingguan Shonen Magazine dikatakan kalau Mashima Hiro akan berperan sebagai supervisor dalam projek sequel spin-off Fairy Tail.

Berarti memang ada kemungkinan yang menggambarnya dilakukan oleh orang lain, mirip struktur manga Boruto, tapi belum ada detail lebih lanjut. Untuk ceritanya, dikatakan bersetting dimasa depan, dan terhubung dengan chapter final dari manga Fairy Tail sebelumnya.

Agak wajar sih, bisa terlalu kerepotan nanti Mashima sensei kalau perlu membuat banyak projek manga sekaligus. Karena seperti yang telah dibilang juga, ia sedang sibuk membuat manga barunya, dan baru-baru ini diperlihatkan sedikit teaser karakter manga itu berupa tiga gambaran kasar karakter lelaki dan perempuan.

Tapi tak ada info detail baru akan ceritanya. Sebelumnya dikatakan ini merupakan kisah fantasy dengan bentuk yang baru, dan karakter Plue yang muncul di Rave Master dan Fairy Tail juga akan muncul disini. Kita tunggu perilisannya tanggal 27 Juni nanti ya mina-san 😉