Musim yang seru bagi fans Doraemon di Indonesia dan juga Jepang dengan penayangan dua film Doraemon berbeda di kedua negara. Yaitu Doraemon Stand By Me 2 di Indonesia dan remake Little StarWars di Jepang. Akan tetapi kemarin-kemarin diberikan update yang pahit manis mengenai jadwal penayangan kedua film tersebut, dengan kita Indonesia dapat yang manis dan Jepang sayangnya dapat yang pahit.

Kita mulai dari yang agak pahit dulu dengan film anime Doraemon Little StarWars, film anime tahunan seri Doraemon yang bakal tayang untuk tahun 2021 ini. Film itu adalah remake dari film Doraemon ke-6 yang sebelumnya tayang tahun 1985.

Remake tersebut disutradai oleh Yamaguchi Susumu yang telah terlibat menganimasikan beberapa film anime Doraemon lain sebelum ini, Sato Dai yang menuliskan naskahnya, dan juga melibatkan studio Shirogumi dari film Doraemon Stand By Me. Selain itu diumumkan kalau Official HiGE DANdism yang menyanyikan lagu tema film itu yang berjudul Universe.

Film tersebut awalnya dijadwalkan tayang pada tanggal 5 Maret 2021, akan tetapi baru-baru ini dikabarkan kalau penayangan film tersebut diundur ke tanggal yang belum ditentukan dikarenakan sedang makin parahnya pandemik coronavirus di negara Jepang.

Lalu kepada kabar yang lebih manis, adalah untungnya tak ada kabar pengunduran untuk penayangan film 3D CG Doraemon Stand By Me 2 di Indonesia, yang sebelumnya dikatakan oleh Odex bakal tayang dalam bulan Februari ini. Dan baru-baru ini Odex telah memberikan update yang memperjelas tanggal tayang untuk Fan Screening film itu.

Diumumkan kalau Fan Screening film Doraemon Stand By Me 2 akan dilakukan tanggal 13 Februari 2021, dan penayangannya akan dilakukan pada dua bioskop CGV yang keduanya sama-sama tayang pada jam 2, yaitu di CGV Grand Indonesia di Jakarta dan CGV 23 Paskal di Bandung.

Untuk harga tiketnya, lebih murah daripada film Kimetsu no Yaiba dan Fate spring song, yaitu sebesar 300.000 Rupiah, dan harga tersebut juga sudah termasuk beberapa hadiah bonus berupa satu T-shirt dan tiga poster bergambarkan visual film Doraemon Stand By Me 2. Bagi yang datang jangan lupakan protokol kesehatan ya 😉