Negara Jepang gemar akan karakter yang berdesain imut atau moe, membuat banyaknya tercipta karakter-karakter mascot. Tapi walau berdesain lucu, karakterisasinya bisa saja berbeda, ada yang ecchi sampai bandel. Dan bicara soal mascot yang bandel, kemungkinan si mascot Kumamon yang muncul dalam pikiran. Tapi walau bandel ia juga sukses, yang terbukti dengan adanya Kumamon anime yang berjudul Mystery of Kumamon.

Kabar ini pertama kali diumumkan diawal bulan Januari 2018 kemarin. Yang mengatakan kalau ada projek Kumamon anime yang direncanakan untuk premiere pada tahun 2019 nanti dan diluncurkan langsung secara worldwide.

kumamon lagi istirahat
kumamon lagi istirahat

Nah sekarang telah diberikan update baru soal projek anime mascot bandel itu. Akhir minggu kemarin Prefektur Kumamoto mengumumkan judul akan projek Kumamon anime tersebut, dan nama yang terlibat, dan juga visualnya.

Untuk judul, dikatakan kalau anime ini akan dipanggil Mystery of Kumamon, dalam bahasa Inggris. Judul yang seperti memberi petunjuk kalau ada yang sesuatu yang lebih dalam yang tersembunyi dalam mascot nakal itu. Yang terasa juga dari visualnya.

Visual itu memperlihatkan Kumamon yang bersembunyi dibalik pohon besar, yang terlihat seperi merupakan rumah tinggalnya, dengan terpasangnya pintu, jendela, genteng, dan kotak surat. Dengan tulisan tagline yang juga semakin membuat penasaran. “Kebahagiaan itu Apa ya?” hmm kok jadi lumayan dalam ya 😀

Kemudian dikatakan kalau konsep cerita, komposisi, dan desain akan anime Mystery of Kumamon ini akan ditangani oleh Studio Tonko House. Tapi yang menariknya, adalah dikatakan juga kalau studio tersebut bukanlah yang menangani animasi anime ini.

Tonko House itu sendiri juga memiliki background yang menarik. Studio tersebut didirikan tahun 2014 oleh Tsutsumi Daisuke dan Robert Kondo. Mereka berdua adalah mantan art director studio animasi terkemuka, Studio Pixar.

Dan ditahun yang sama, mereka berhasil mendapatkan nominasi Oscar dari anime pendek mereka yang berjudul The Dam Keeper. Satu trivia menarik lagi, Tsutsumi ternyata juga keponakan tiri dari Miyazaki Hayao! Wah wahhh kebetulan yang menarik juga ya mina-san. Semoga anime ini juga bisa sebagus anime Ghibli 😉

Comments