Huooow~ Ada kabar untuk para gamer nih, terutama untuk para fans Square Enix, ayuk merapat. Square Enix memang telah mempertunjukkan berbagai game mereka dalam event Tokyo Game Show, tapi baru-baru ini Square Enix juga memberikan beberapa kabar mengenai game-game lain lagi. Square Enix akan memberikan update game lama dan pengumuman game baru mereka. Game apa sajakah itu?
Let’s cekidot 😉

Anamnesis

Pertama adalah kabar untuk game baru mereka. Walaupun baru belum lama SquEnix memberi kabar game mobile Grand Marche, tapi ternyata mereka masih gempur merilis game mobile lagi. Dari minggu lalu, Square Enix telah membuka sebuah website teaser yang kosong dengan gambar visual sebuah robot berwarna biru ditengahnya. Yang mengatakan update info berikutnya tanggal 15 Oktober, hari Sabtu minggu lalu. Dan saat hari Sabtu memang ada update, tambahan visual tiga karakter dalam page itu, dan juga nama perusahaan Tri-Ace, tapi masih tak ada kabar lain lagi, dan untuk update berikutnya adalah pada tanggal 17 Oktober.

squenix-new-game0

Dan sekarang, pada tanggal 17 Oktober diberi update lagi berupa tambahan BGM dan karakter yang lebih banyak lagi jumlahnya. Tapi selain itu juga diumumkan judul game itu. Star Ocean: Anamnesis. Yup, karakter-karakter yang baru muncul itu adalah karakter dari berbagai game Star Ocean. Menunjukkan hint kalau game berjudul Anamnesis ini akan berupa semacam game crossover seri Star Ocean. Untuk saat ini pengumuman baru hanya itu saja, tapi dikatakan akan ada info baru lagi pada tanggal 20 Oktober. Wah unik juga ya pemberian pengumumannya. Kecil tapi rutin dalam kurun waktu yang cepat.

squenix-new-game1

FFXIV

Lalu setelah game baru itu, adalah pengumuman untuk game lama. Ya tak terlalu lama sih, tapi karena update game yang sudah keluar, jadi anggap game lama hehehe. Dan game “lama” itu adalah Final Fantasy XIV. Baru-baru ini ada event Final Fantasy XIV Fan Fest 2016 di kota Las Vegas, dan dalam event itu diumumkan expansion pack terbaru untuk FFXIV. Expansion pack penerus Heaven’s Ward akan berjudul Storm Blood, yang akan dirilis pada awal musim panas tahun 2017 nanti.

game baru square enix

TAPI, ada pengumuman lain yang agak mengejutkan juga. FFXIV Storm Blood ini dirilis untuk Playstation 4 dan PC, dan tidak untuk Playstation 3. Itu karena Square Enix akan mengakhiri jasa servis PS3 untuk FFXIV. Wah berita yang buruk nih untuk pemain FFXIV di PS3. TAPI, dikatakan juga kalau Square Enix akan menawarkan program Free Upgrade PS3 to PS4. Mungkin maksudnya player yang punya PS3 bisa menukarkan PS3 itu dengan PS4, tapi belum diketahui detail mengenai program tersebut. Dan selain itu, cinematic teaser expansion pack ini juga sudah dirilis oleh Square Enix.

Expansion pack Storm Blood dikatakan akan memiliki konten yang besar selayaknya game standalone. Akan ditambahkan area baru dan player juga akan menjelajahi daerah bernama Ala Mihgo. Dan juga Primals baru, Job baru, Level Cap baru sampai 70 untuk semua class, Dungeon, Alliance Raids, dan juga Gear dan Resep baru yang termasuk dari Fan’s Gear Design Contest. Produser Yoshida Naoki mengatakan kedepannya akan semakin banyak info lagi yang diberikan dan juga mengatakan “ini baru permulaan”.

Kabar seru nih buat fans Final Fantasy dan Star Ocean! Cinematic teaser untuk Storm Blood keliatan keren banget! Dan pemberian update info yang kecil tapi cepat untuk game Star Ocean: Anamnesis juga bikin gatal tak sabar nih datangnya info baru lagi nih 😀