Beberapa hari lalu Square Enix memberikan kabar akan satu game baru dan satu game lama mereka. Kedua game tersebut adalah game mobile baru, Star Ocean Anamnesis untuk smartphone, dan update game lama, Final Fantasy XIV; Storm Blood. Mengenai Anamnesis dikatakan akan ada update info baru lagi pada tanggal 20 Oktober. Dan sesuai janji mereka, di tanggal 20 Oktober, mereka telah merilis kabar baru. Tapi, ternyata ada game “lama” lain lagi yang update seperti FF XIV. Yuk kita cek detailnya, ini adalah update game lama dan pengumuman game baru Square Enix Part 2:

Anamnesis

Kita mulai dari game yang baru diumumkan, Star Ocean Anamnesis. Beberapa info baru telah dirilis mengenai game ini, dan website Star Ocean Anamnesis juga baru saja memberikan update berupa trailer game dan dibukanya Pre-regist. Square Enix juga membuka campaign untuk pre-regist. Untuk 10.000-50.000 regist akan memberi ratusan hingga ribuan jewel. 100.000 regist, akan ada satu karakter Valkyrie Profile yang akan muncul dalam game. 150.000 akan memberikan item spesial. Dan untuk 200.000, karakter synthesizer Welch akan muncul dalam game.

Trailer tersebut berisikan teaser cerita Anamnesis dan menceritakan kisah kronologi dan karakter-karakter dari game Star Ocean dari yang pertama sampai kelima. Sekaligus menunjukkan kalau game ini juga merayakan umur 20 tahun seri Star Ocean, dengan mempertontonkan adegan gameplay game-game Star Ocean itu. Jadi nostalgia nih 😉

Anamnesis akan menceritakan seorang kapten kapal luar angkasa Federasi Pangalactic. Ia tersesat di planet yang terletak di galaxy yang jauh dari markas Federasi setelah menyelamatkan kru kapalnya dari serangan bajak laut angkasa. Dalam planet itu ia dan robot asistennya bertemu dengan seorang gadis misterius bernama Ilvish yang memiliki kekuatan summon memakai simbol misterius.

squenix-new2game1

squenix-new2game2

Sistem gameplay juga telah diberikan. Uniknya, game mobile ini akan memakai sistem action battle 3D yang dikatakan membuat game ini tak terasa seperti game mobile, tapi tetap dengan kontrol yang mudah untuk dimainkan di smartphone. Setiap karakter akan memiliki skill sendiri, dan juga dapat melancarkan serangan Rush Combo saat gauge player penuh. Dan game ini juga akan memiliki sistem multiplayer sampai 4 player bersamaan.

Mobius

Kemudian untuk update game ”lama” juga dari game mobile, yaitu game berjudul Mobius Final Fantasy. Game Final Fantasy untuk Android dan iOs dengan grafik aduhai tapi juga gratististiss. Baru-baru ini, game ini telah memberikan kejutan lain lagi untuk para gamer, yaitu akan keluarnya versi PC!

Update Game

Yup, game mobile ini akan dibuat versi PC-nya, dan nantinya akan dirilis melalui Steam. Dan kejutannya masih belum selesai, karena perilisannya juga sudah dijadwalkan, yaitu pada bulan yang sama dengan dirilisnya FF XV, pada bulan November. Walaupun berbeda dengan XV, tanggal tetapnya tak diberitahukan.

Dan untuk kejutan info tambahan lagi, Pre-regist untuk Mobius PC juga telah dibuka. Dan seperti Anamnesis, Square Enix juga membuka campaign pre-regist. 5.000 regist akan memberikan player Phoenix Down (Achieved), 10.000 memberi Elixir, 15.000 memberi Revival Ticker, 20.000 memberi Summon Ticket, dan 30.000 akan memberi Glow Star.

Dan itulah info update game baru game lama Square Enix. Wah keliatan detail banget ya. Mentang-mentang FF XV bentar lagi mau rilis nih. Jadi keinget berbagai adegan game FF lainnya 😀 Ayo para gamer, siapkan smartphone dan PC milikmu, dan mari kita Pre-regist ramai-ramai 😀 Bisa dapat berbagai bonus loh dari Square Enix 😉