Siapa yang sedang menunggu penayangan film TenkinoKo anime karya baru dari sutradara Shinkai Makoto? Sabar dulu sedikiit lagi ya, karena anime tersebut akan dirilis beberapa bulan lagi. Sementara menunggu, kita cek saja beberapa update dari anime tersebut. Diantaranya adalah diperlihatkannya proses recording dari pengisi suara kedua karakter utama film tersebut, dan pengumuman adanya versi novel.

Tenki no Ko akan mengisahkan Hodaka yang seorang murid SMA yang pindah ke Tokyo tanpa uang, tapi berhasil mendapat uang dengan bekerja jadi penulis sebuah majalah occult. Tapi terjadi hal aneh dimana sejak ia mulai bekerja hujan terus-menerus turun. Tapi kemudian ia bertemu dengan seorang gadis bernama Amano, yang memiliki kekuatan untuk menghentikan hujan.

Shinkai tak hanya terlibat sebagai sutradara tapi juga penulis naskahnya. Kemudian ada Tanaka Masayoshi mendesain karakternya, Tamura Atsushi sebagai animation director, Takiguchi Hiroshi sebagai art director.

Dan dalam trailer yang dirilis sebelumnya, diperlihatkan kalau band Radwimps yang telah terlibat dengan Shinkai dalam anime Kimi no Na wa, kembali lagi terlibat dalam film Tenki no Ko ini. Dimana mereka menyanyikan lagu tema yang berjudul Ai ni Dekiru koto wa Mada Aru kai.

Dan bicara soal audio, telah diperkenalkan seiyuu karakter utamanya. Ada Daigo Kotaro yang berperan sebagai karakter Morishima Hodaka dan Mori Nana berperan sebagai karakter Amano. Dan Beberapa hari lalu sesi perekaman suara mereka telah dimulai.

Dari Twitter official Tenki no Ko dan Shinkai diperlihatkan berbagai foto behind the scene akan sesi perekaman tersebut, dengan Morai dan Daigo yang mengisi suara bersama Shinkai sang sutradara yang melihat performance mereka. Tapi sesi tersebut terasa menyenangkan juga, dengan Mori dan Daigo terlihat banyak tersenyum, bahkan Shinkai juga kadang mengambil foto.

Sementara itu, telah diumumkan juga kalau versi novel dari film tersebut telah selesai ditulis, yang penulisannya juga dilakukan oleh Shinkai Makoto. Hal yang juga dilakukan olehnya dalam film Kimi no Na wa, dengan Shinkai juga menulis light novel film tersebut. Novel Tenki no Ko dikatakan akan dirilis oleh Kadokawa Bunko tanggal 18 Juli, sehari sebelum perilisan film itu.