Bulan telah berganti dari September ke Oktober, dan itu juga merupakan pergantian musim anime dari Summer ke Fall. Dan bicara soal hal tersebut, kemarin-kemarin ada kabar dari distributor anime Muse Asia, yang sayangnya agak pahit manis. Dengan diumumkan batalnya penayangan via streaming dari film Bandori Roselia untuk region Indonesia, dan juga dirilisnya list anime Fall 2021 yang tayang pada channel Youtube Muse Asia.

Kita bersakit-sakit dahulu sebelum bersenang-senang kemudian. Minggu lalu diumumkan Muse akan membawa anime film duologi BanG Dream Roselia untuk beberapa negara Asia. Mengingat masih mengkhawatirkannya kondisi pandemik, dilakukan penayangan streaming via Sistics.

Akan tetapi sayangnya beberapa hari setelah itu diumumkan kalau penayangan streaming Sistics untuk region Indonesia terpaksa dibatalkan. Tapi ada sedikit kabar yang menggembirakan karena penayangan fisik pada bioskop Indonesia tetap bisa dilakukan.

Akhir minggu kemarin tetap ada penayangan Fanscreening dari film Episode Of Roselia Part I pada bioskop CGV Mall Grand Indonesia. Dan kemudian diumumkan juga oleh Muse Indonesia kalau sedang direncanakan juga penayangan umum untuk berbagai bioskop di Indonesia, walau saat ini masih belum diumumkan dimana saja lokasinya.

Lalu setelah yang pahit dan sedikit manis kita pindah ke kabar yang lebih manis lezat lagi. Dengan akhirnya diberikan list anime apa saja dalam jajaran musim Fall 2021 yang dapat ditonton gratis dan mudah dengan subtitle Inggris pada channel Youtube Muse Asia, dan subtitle Indonesia pada channel Muse Indonesia.

Selain anime Tawawa season 2 dan Douki-chan yang sudah dimulai sejak beberapa hari lalu, ada juga anime idol berjudul SELECTION PROJECT yang mulai tayang diakhir minggu kemarin, dan setelah itu telah dimulai juga anime Mieruko-chan dan juga cour kedua dari anime Mushoku Tensei!! Judul-judul yang pastinya HOT dan patut ditonton 😉

Lalu untuk yang akan rilis, ada anime Garandoll yang tayang mulai tanggal 11 dan Kaginado dari tanggal 13. Dan ada anime isekai lagi, Assassin Reincarnated As Aristocrat, yang dimulai tanggal 6, dan juga anime dari visual novel mecha epic Muv Luv Alternative yang akan dimulai tanggal 7!