Game Fate/Grand Order versi Inggris sedang tengah event Saber Wars rerun, dan cocok dengan event itu, baru-baru ini di Jepang telah diberikan update baru untuk projek film anime FGO Camelot yang dibintangi salah satu Servant Saber di FGO, Bedivere. Tapi tak hanya itu, karena ada kabar mengejutkan lain lagi yang mengikuti mendekati akhir dari anime FGO Babylonia, yaitu pengumuman adaptasi film FGO Solomon chapter!

Kita mulai dulu dengan film Fate/Grand Order Shinsei Entaku Ryouiki Camelot: Wandering Agateram. Film anime duologi yang merupakan adaptasi dari kisah chapter 6 Camelot dalam mobage FGO tersebut baru-baru ini memberikan update baru lagi berupa teaser trailer yang memberikan info cast seiyuu lagi, penyanyi lagu temanya, dan juga jadwal perilisannya.

Teaser trailer tersebut mengkonfirmasi kalau para seiyuu karakternya semua akan kembali lagi memerankan karakter mereka. Satu-satunya nama yang baru disini adalah untuk karakter Agravain yang merupakan NPC yang tak bersuara di game originalnya, tapi dalam film ini ia akan disuarai oleh seiyuu Yasumoto Hiroki.

Lalu dikatakan kalau Sakamoto Maaya seiyuu Leonardo akan menyanyikan lagu tema film pertamanya dan menulis lirik lagu film keduanya, tapi lagu film kedua itu takkan dinyanyikan olehnya melainkan oleh Miyano Mamoru seiyuu Bedivere. Dan film ini diumumkan akan dirilis di Jepang pada tanggal 15 Agustus 2020!

Dan dari FGO chapter 6 kita lanjut ke kabar yang terhubung dengan FGO chapter 7 dan kedelapan. Sebentar lagi seri anime FGO Babylonia akan berakhir, tapi anime tersebut masih belum selesai meramaikan para fans Fate.

Karena baru-baru ini website official anime itu mengumumkan studio Cloverworks dan para staff anime FGO Babylonia juga akan membuat adaptasi film anime dari kisah FGO setelah Babylonia, chapter kedelapan yang menjadi babak finale dari cerita mobage FGO Part 1 adalah kisah Solomon Grand Temple of Time!

Chapter tersebut dikatakan diadaptasi jadi film dengan judul Fate/Grand Order Kyuushoku Tokuiten Kani Jikan Shinden Solomon, dan ada juga teaser trailer dari film tersebut! Walau pihak official anime itu belum merilisnya secara resmi.