Dengan wabah virus corona masih berlangsung, berbagai anime masih terancam perilisannya karena masa produksi yang terkena dampak dalam pencegahan penyebaran virus itu, dan dalam beberapa hari ini masih muncul beragam pengumuman mengenai COVID19 anime delay. Berikut update baru mengenai anime-anime dari musim ini dan musim depan yang mengalami perubahan jadwal dikarenakan wabah virus corona;

Toaru Kagaku no Railgun T sebelumnya mengumumkan adanya delay episode baru, yang membuat cour kedua yang mengadaptasikan arc cerita Dream Ranker juga tertunda. Kini diberi update baru kalau episode 15 kini akan tayang, tapi episode 16 yang menjadi awal dari Dream Ranker arc baru akan ditayangkan tanggal 24 Juli, dan penayangan anime itu diperpanjang sampai September.

Anime Hit lain adalah Haikyuu yang season barunya To The Top, yang telah selesai menayangkan cour pertamanya bulan April kemarin, tapi diumumkan kalau cour keduanya yang seharusnya tayang pada bulan Julu jadi ditunda penayangannya untuk menjaga keamanan kesehatan staff produksinya.

Anime original Sigrdrifa yang menggaet berbagai nama keren dibaliknya seperti Nagatsuki Tappei sang author ReZero dan Fujima Takuya sang mangaka Nanoha ViViD, yang juga direncanakan tayang pada bulan Juli nanti, diumumkan diundur penayangannya. Untungnya jadwalnya yang ini diketahui, dengan diumumkan penayangannya jadi bulan Oktober 2020.

Anime Nanatsu no Taizai juga memberikan pengumuman mengenai season keempat anime tersebut, Angers Judgement, yang diumumkan setelah manga originalnya berakhir. Anime itu seharusnya tayang bulan Oktober, tapi kini diumumkan ditunda karena virus corona.

Dan selain anime TV, ada juga seri anime Strike The Blood yang mengumumkan kalau wabah virus corona juga membuat adanya delay untuk perilisan volume 2 dari seri OVA keempat mereka yang seharusnya dilakukan tanggal 29 Juli.

Tapi tak hanya pengumuman delay yang diberikan, karena ada juga update untuk anime delay yang memberikan jadwal baru. Diantaranya adalah anime Mewkledreamy dan anime Duel Master King dimana keduanya sama-sama memberikan pengumuman kalau kedua anime itu akan lanjut kembali menayangkan episode baru pada tanggal 31 Mei.