Dalam dunia cosplay Jepang, mungkin sudah banyak yang kenal nama Enako. Seorang model dan cosplayer profesional yang tak hanya cantik tapi juga menampilkan berbagai foto cosplay dengan kualitas kostum yang menandingi kecantikannya. Sebagai seorang profesional, tentu ia mendapat banyak pekerjaan cosplay, tapi seberapakah pendapatannya? Netizen diberitahukan upah Summer 2018 Comiket Cosplayer Enako kemarin-kemarin, dan mereka terkejut sangatt.

Enako memang nama yang sudah lumayan rutin dalam event Comiket. Dan setiap ia muncul, dapat dipastikan lautan tembok fotografer akan cepat terbentuk, semuanya berusaha untuk mendapatkan foto sang cosplayer tersebut, yang selalu tampil indah.

Untuk event Summer 2018 Comic Market yang diadakan bulan Agustus kemarin, ia tampil sebagai karakter Asuna SAO dalam wujud Fairy Queen Titania. Tapi itu hanya tampilannya untuk difoto para fotografer Comiket, selain itu ia juga tampil sebagai karakter lain.

Dalam event itu ia juga mempromosikan game Azur Lane, dimana ia cosplay sebagai karakter Atago dan tampil pada booth dari Yostar. Dan selain itu juga sebagai karakter elf original, dimana ia membuka booth untuk menjual photo book miliknya. Dan sasuga, buku itu sold out terjual di Comiket, walau masih bisa coba dipesan dari toko online miliknya.

Dengan berbagai aktivitas tersebut, tentu Enako dapat uang yang banyak. Tapi kira-kira seberapa banyakkah jumlah uang yang didapatkannya dari event Summer Comiket 2018 tersebut? Enako sendiri memberikan penjelasan aktivitas Comiket yang dilakukannya dalam acara variety channel TBS yang berjudul Ariyoshi Japon kemarin-kemarin.

Dalam penjelasannya Enako mengatakan kalau antriannya mencapai lima ratusan, dan interviewer bertanya berapa kira-kira pendapatannya dari penjualan merchandize saat itu. Dan Enako menjawab kalau pendapatannya dari penjualan merchandize dalam satu hari event itu adalah mencapai kurang lebih 10 Juta Yen.

Kalau dari angka, mungkin tak begitu mengejutkan. Karena Enako juga pernah mengatakan sebelumnya kalau pendapatannya dalam kegiatan cosplay selama bulan Desembernya juga sekitar 10 juta Yen. Tapi yang mengejutkan kali ini adalah ia mendapatkan jumlah sebesar itu hanya Dalam Satu Hari dari Event Comiket kemarin. Sasuga ya mina-san, Enako memang levelnya sangat tinggi!

summer 2018 comiket

Comments