Siapa yang tidak kenal dengan musisi satu ini? Mantan vokalis grup band yang melejit melalui USTREAM dan Youtube, Goose House, tidak lain yaitu d-iZe. d-iZe telah graduate sebagai member Goose House sejak tahun 2014 silam dan memulai karirnya kembali sebagai penyanyi solo.

Baru-baru ini, pada tanggal 23 April 2016 ia mengadakan sebuah mini-concert di Jakarta dan bertemu dengan fans-fansnya, terutama para fans Goose House.

Lihat juga : Konser d-iZe di Jakarta

d-iZe merupakan seorang musisi yang tidak hanya jago dalam memainkan trompet dan piano, namun juga seorang penulis lagu yang handal. Seluruh lagu yang ia buat dalam albumnya adalah karya yang ia buat sendiri. Ia juga pernah terlibat dalam pembuatan lagu untuk musisi-musisi lain, salah satunya adalah pada pembuatan lagu hits penyanyi pop pioneer Jepang, Utada Hikaru, dalam lagu Prisoner of Love. Karya-karya lagu yang ia buat merupakan sebuah kisah yang ia alami dalam hidupnya dan juga sudut pandang ia terhadap fenomena sosial dalam hidup.

Nama d-iZe sendiri merupakan kepanjangan dari dream-realize yang memiliki arti untuk mewujudkan mimpi. d-iZe adalah orang yang jarang melakukan perencanaan dalam jangka panjang karena menurutnya ia tidak tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang, sehingga ia menjalani hidup apa adanya dengan tetap memegang teguh mimpi yang ia punya. Salah satu yang menginsipirasinya dalam bermusik adalah guru musik di sekolahnya saat ia masih di bangku SMA.

Source : Google
Source : Google

Saat ini, d-iZe sudah mengeluarkan solo album sebanyak 2 album. Album pertama berjudul  ID yang merupakan representasi dari Identification. Ia mengakui bahwa album tersebut sebagian besar berisikan lagu-lagu galau untuk orang-orang yang sudah atau sedang putus cinta terutama pada lagunya yang berjudul “Sweet Lies” dan “I Miss You”.

Album keduanya berjudul In My Bedroom dimana ia membuat semua lagu tersebut di dalam kamarnya. Salah satu lagu andalan dalam album tersebut adalah “Million Dreams”.

Dalam lagu tersebut ia ingin menunjukkan bahwa manusia tidak boleh berhenti bermimpi dan harus terus mau bermimpi besar agar memiliki tujuan hidup yang besar. Ketika ia memutuskan untuk meninggalkan Goose House, d-iZe mengakui bahwa ia kehilangan salah satu mimpi dan jalan hidupnya dalam bermusik dan melalui lagu ini ia berjanji kepada dirinya, keluarganya, rekan-rekan ,dan fansnya untuk tidak kehilangan mimpi dan jalan musiknya lagi.