Untuk Ke LIMA kalinya FLOW akan isi soundtrack NARUTO

Band yang satu ini memang udah gak asing lagi apalagi bagi mereka pecinta Anisong. Kabar terbaru dari FLOW adalah perilisan single terbaru pada Agustus nanti. Tapi yang unik bukan malah perilisan single itu, tetapi didapuknya salah satu track andalan yang bertajuk “Niji No Sora” untuk Ending Anime Naruto Shippuden. Yah lagi dan lagi FLOW akan menghiasi telinga para pecinta Naruto dengan single mereka untuk kelima kalinya. Kalau kita flashback apa aja sih single mereka yang jadi Soundtrack Naruto? dan bagaimana lagu-lagu FLOW bisa enak banget buat jadi Anisong? yuk kita bahas sedikit

Yang pertama GO!!!

Siapa yang gak ikutan nyanyi waktu denger chorus Figthing Dreamers lagu ini?? Chorus yang catchy, beat dan nada-nada yang membawa semangat membuat lagu ini sangat cocok untuk menjadi opening naruto saat itu. Dirilis pada 2004 (wow, sudah lebih dari 10 tahun yang lalu lho), sampai saat ini lagu ini masih akan terngiang sebagai gambaran perjuangan Naruto.

Lalu ada Re:member

Siapa yang menyangka lagu yang keren saat kita mendengarkannya di salah satu Episode Naruto ternyata mempunyai MV yang sekonyol ini? Tapi itulah FLOW selain lagu-lagunya yang mempunyai suasana yang bisa membuat kita semangat, Music Video mereka juga selalu menghibur.

Dan satu track yang gak kalah keren SIGN

Ini salah satu lagu terpopuler mereka dengan 7 juta hits di youtube, satu hal yang paling diingat di lagu ini saat menjadi soundtrack Naruto mungkin adalah kematian Jiraiya (hiks, salah satu karakter favorit saya) dan First line lagu ini juga cocok dan pas banget I realize the screaming pain Hearing loud in my brain. . ugh

Dan yang terakhir mungkin jarang terdengar SUMMER FREAK

yup SUMMER FREAK menjadi opening kedua dari Naruto Shounen Hen, Naruto Shounen Hen sendiri adalah re-run dari anime Naruto yang versi kecil, dengan OP dan ED yang berbeda. Dan Summer Freak dari FLOW pun dapat masuk menjadi Opening ke dua dari versi yang satu ini.

Jadi bagaimana pendapat kalian setelah kita flashback lagu-lagu FLOW yang menjadi theme song Naruto ini. Yang pasti FLOW mempunyai karakter unik dalam bermusiknya, mereka memiliki jenis musik yang bervariasi dari hip hop, rock, ska, hingga pop-punk, namun nuansa yang disajikan selalu bisa membawa kita untuk terus bersemangat. Mungkin oleh sebab itulah, lagu-lagu FLOW sangat cocok untuk menjadi Anisong terutama untuk anime bergenre seperti Naruto yang karakter utamanya begitu bersemangat ini.

Dan kira-kira musik yang seperti apa lagi yang akan disajikan dalam single Niji No Sora kali ini? hmm, kita tunggu saja, pada Episode Naruto Shippuden yang akan ditayangkan pada 2 Juli nanti. Dan juga perilisan albumnya pada 12 Agustus nanti dengan 3 Tipe, Reguler, Limited, dan Anime Edition.