Pecinta dorama wajib tengok yang satu ini. Apalagi buat akiba-chan atau akiba-kei suka dengan akting memukau Saito Takumi. Sebuah dorama baru berjudul UNMEI NI NITA KOI (運命に、似た恋) bisa menjadi pilihan yang tepat jika kalian menginginkan cerita dengan sensasi berbeda dari dorama biasanya.

Tak seperti kebanyakan dorama yang didominasi kisah labil anak-anak muda, Unmei Ni Nita Koi mengusung kisah lebih kompleks. Ceritanya berpusat pada romantika dua manusia dewasa beda umur. Sakurai Kasumi merupakan seorang janda dengan anak lelaki yang sudah masuk usia SMA. Mantan suaminya dulu hanyalah lelaki tidak jelas. Sehingga akhirnya ia memutuskan berpisah dan kini hidup mengontrak dengan sang anak.

unmei_ni_nita_koi-p1

Demi melanjutkan kelangsungan hidup dan sekolah anaknya: Tsugumi, Kasumi kini bekerja sebagai pegawai sebuah laundry. Suatu hari, ia mengantarkan baju ke studio sekaligus rumah milik desainer ternama Ozawa Yuri. Namun tanpa di duga Yuri malah terpesona dan menyuruh ia duduk di kursi hasil karyanya. Yang merupakan suatu hal mustahil terjadi kepada seniman cuek bebek ini. Sejak saat itu sudah terlihat tanda-tanda bahwa Yuri benar-benar jatuh cinta pada janda berumur 45 tahun tersebut.

Baca Juga: Dorama “Koe Koi” Ajarkan Jatuh Cinta Tanpa Melihat Rupa

Awalnya Kasumi hanya menanggapinya sebagai candaan. Karena umur mereka memang terpaut lumayan jauh. Selain itu ia juga harus menjaga keprofesionalan sebagai pegawai laundry terhadap pelanggan. Yuri kerap berkata bahwa mereka dipertemukan oleh takdir, lebih tepatnya, Kasumi adalah takdir pendamping hidup. Membuat Kasumi teringat dengan seorang anak yang dulu bersahabat dengannya di masa kecil.

Unmei Ni Nita Koi AN
saingan jahat Kasumi

Percintaan beda umur dan status memang tak menjadi mudah hanya dengan kata “takdir”. Saat mengahdiri pesta perayaan Yuri, Kasumi dijerumuskan oleh wanita kaya yang mencintai Yuri. Wanita muda bernama Maho ini juga pelanggan setia laundry tempat Kasumi bekerja. Ssehingga ia dengan mudah mempermalukan Kasumi di hadapan teman dan rekan kerja Yuri. Sejak saat itu, bukannya berkurang, cinta Yuri malah semakin menjadi. Rekan-rekan kerja dari studio desainpun lambat laun mendukung mereka karena telah mengetahui kebaikan dan perjuangan hati Kasumi. Namun tak selesai sampai cinta bersambut…. keirian Maho masih akan menimbulkan kesengsaraan. Akankah Kasumi kuat hati menghadapinya?

Dorama Unmei Ni Nita Koi sudah ditayangkan sejak akhir september kemarin dan masih akan berlanjut sampai bulan desember mendatang. Dorama ini merupakan dorama hasil olahan Eriko Kitagawa dan Masae Ichiki yang paling dinantikan pada musim gugur 2016. Adapun cast untuk Unmei Ni Nita Koi adalah sebagai berikut:

Harada Tomoyo sebagai Sakurai Kasumi
Saito Takumi sebagai Ozawa Yuri
Yamaguchi Sayaka sebagai Shirai Maho
Ohgo Suzuka sebagai Ayase Riri
Shibuya Kento sebagai Aoi Kaichi
Nishiyama Jun sebagai Sakurai Tsugumi
Kusabue Mitsuko sebagai Fujii Akari