Minggu ini film terbaru Shinkai Makoto, TenkinoKo, akan tayang di bioskop Jepang, dan bulan depan akan tayang di Indonesia. Sudah ada beberapa kolaborasi menarik yang dilakukan untuk menyambut penayangan film tersebut, seperti dengan Soft Bank dan Suntory. Dan minggu ini dirilis juga produk kolaborasi seru untuk menyambut film tersebut oleh brand baju terkenal Uniqlo, yaitu berbagai T-shirt Your Name dan Tenki no Ko.

Uniqlo memang sudah lumayan berpengalaman melakukan kolaborasi dengan dunia animanga, seperti dengan Shonen JUMP beberapa waktu lalu yang menghasilkan berbagai T-shirt bertemakan karakter-karakter utama seri JUMP populer macam Naruto, Bleach, dan lain-lain.

Dan kali ini untuk pertama kalinya mereka melakukan kerjasama dengan Shinkai Makoto. Dan kerjasama itu menghasilkan produk T-shirt dengan gambar anime populer buatannya yang bisa semakin memanaskan fans yang sedang menunggu perilisan film Tenki no Ko.

Total ada sampai tujuh T-shirt bertemakan anime Shinkai Makoto, yang mulai dijual minggu ini oleh Uniqlo Jepang, dan dapat juga dibeli secara online. Empat diantaranya bertemakan Kimi no Na wa alias Your Name, dan tiga lagi bertemakan Tenki no Ko.

Untuk yang bertemakan Kimi no Na wa ada yang bergambarkan salah satu adegan klimaks film tersebut saat Taki bertemu Mitsuha. Dan ada juga yang bergambarkan note bertuliskan “Kamu Siapa?” saat Taki dan Mitsuha tertukar badannya.

Kemudian ada juga yang minimalis, bergambarkan benang merah, yang mereferensikan hubungan Taki dan Mitsuha, dan lebih simbolis lagi dengan gambar benang itu terletak pada posisi jantung. Lalu yang terakhir adalah gambar adegan dramatis dan monochrome dari Mitsuha.

Lalu untuk yang bertema Tenki no Ko, pertama ada baju yang bergambarkan poster visual pertama film tersebut. Lalu ada juga yang berwarna biru dengan gambar awan dan sosok berbentuk naga yang terlihat juga dalam poster film tersebut.

Dan yang terakhir ini lumayan misterius, dengan baju hitam bergambarkan sosok kucing yang belum pernah terlihat dalam visual dan trailer Tenki no Ko. Mungkin untuk semakin membuat fans yang menunggu semakin penasaran ya 😉