Dalam trio seri tokusatsu Ultraman, Kamen Rider, Super Sentai, setiap tahun sudah tradisi adanya “season baru” menggantikan yang lama, dan seri Super Sentai akan kedatangan seri baru mereka untuk tahun 2021 ini, yang baru-baru ini telah diumumkan, yang diberi nama Zenkaiger, dan dengan gimmick yang unik dimana mayoritas para Sentai anggotanya berupa mecha, dan juga memakai konsep dunia paralel

Berjudul penuh Kikai Sentai Zenkaiger, seri Sentai ke-45, dan telah diumumkan sejak bulan lalu, dan hampir setiap minggu diberikan berbagai visual teaser. Sampai pada tanggal 15 Januari kemarin, telah diadakan konferensi pers dan dirilis trailer yang semakin memperjelas seri itu.

Dan seperti yang dikatakan diawal, gimmick yang unik dari Zenkaiger adalah seri itu terdiri dari hanya satu anggota manusia, yang juga berperan jadi leader berwarna putih bernama Zenkaiser, dan empat anggota lain yang merupakan mecha bernama Zenkai.

Selain itu, Mirip dengan Kamen Rider DeCaDe, ada konsep dunia paralel, dimana para Zenkaiger adalah pasukan Sentai yang melindungi dunia tersebut dari sosok jahat. Dan mirip dengan DeCade dan Gokaiger, ada elemen crossover dengan seri sebelumnya, yang terlihat dengan desain keempat anggota mecha tersebut yang berdasarkan mecha para seri Sentai lama.

Ada Zenkai Juran si merah yang diperankan Asanuma Shintaro, berdasarkan Daizyujin Zyuranger. Zenkai Gaon si kuning yang diperankan Kaji Yuuki, berdasarkan Gaoking Gaoranger, Zenkai Magine si pink yang diperankan Miyamoto Yume, berdasarkan Magiking Magiranger, dan Zenkai Vroon si biru yang diperankan Sato Takuya, berdasarkan Daibouken Boukenger.

Dan mungkin sudah ada yang kenal nama-nama pemerannya, yang merupakan seiyuu anime populer. Pilihan yang mungkin dipengaruhi masa pandemik saat ini yang lebih beresiko memakai aktor live-action seperti saat masalah Kiramager tahun lalu.

Tapi tetap ada aktor live-action, yang diumumkan dalam konferensi pers jadi pemeran utama sebagai Goshikida Kaito sang Zenkaiser, yaitu aktor muda pendatang baru Komanegi Kiita. Dan ada juga artis Sakakibara Ikue memerankan Goshikida Yatsude nenek dari Kaito.

Selain itu, yang keren lagi adalah diumumkan kalau Tsuruno Takeshi sang aktor pemeran Ultraman Dyna yang kini telah sembuh covid, akan terlibat menyanyikan lagu tema berjudul Zenryoku Zenkai Zenkaiger! Dan seri tersebut akan mulai mengudara dari tanggal 7 Maret 2021!