Orang-orang Jepang terkenal akan kesehatan fisiknya. Tak hanya banyak orang tua yang fisiknya masih kuat, tapi juga rendahnya tingkat obesitas di Jepang. Tapi meskipun sudah begitu, olahraga tetap diseriusi. Contohnya gym Rizap yang memberi hadiah uang pada member yang mendaftar kesitu. Contoh lainnya, adalah sharehouse Gran Toda, sebuah sharehouse unik dengan konsep hidup sehat dan olahraga.

Sharehouse Gran Toda, sesuai namanya, terletak di Toda, di Prefektur Saitama, yang baru dibuka pada bulan April kemarin. Sharehouse tersebut terdiri dari 36 kamar, dan dalamnya mmiliki berbagai macam hal sperti gudang, toilet, tempat mandi privat, beranda, coffee bar, area makan campuran, dan perpustakaan.

Dan daya tarik utama dari Gran Toda, adalah area fitness berisikan berbagai alat-alat olahraga yang canggih, yang dikembangkan oleh perusahaan TRX, yang didirikan oleh seorang mantan Navy Seal bernama Randy Hetrick.

Semuanya itu untuk mendukung filosofi yang tertulis pada sharehouse Gran Toda, “Play Hard, Stay Healthy, Work Smart”. Konsep tersebut diciptakan oleh pengawas sharehouse tersebut, Hoshino Yuzo, yang juga mempelajari fisiologi otot di Universitas Tokyo.

gran toda

Dan yang semakin memperkuat bagian kata Stay Healthy disitu, adalah sebuah campaign spesial untuk merayakan pembukaan sharehouse tersebut. Yaitu Campaign Beli Lemak. Yang tak berhubungan dengan Nasi Lemak 😀

Dimana mereka yang tinggal di Gran Toda bisa mendapatkan poin sesuai dengan penurunan berat badan mereka, dan poin itu dapat dipakai untuk mendapatkan diskon untuk biaya tinggal di Gran Toda. Contohnya dalam pers, dikatakan kalau penurunan berat 2 Kg bisa mendapatkan diskon sebesar 10.000 Yen.

Dan bulan Juni ini ada berbagai hal seru di sharehouse tersebut. Diantaranya adalah tour open house gratis, yang diadakan setiap hari Minggu selama bulan Juni ini dari siang sampai jam 1, setelah itu diikuti dengan sesi fitness. Dan bagi yang pindah ke sharehouse tersebut pada bulan Juni ini, akan mendapatkan biaya sewa gratis untuk satu bulan.

Keren juga ya mina-san, dan dorongan yang bagus untuk membuat badan jadi sehat, Apalagi dengan mahalnya biaya tempat tinggal di Jepang pada umumnya. Adakah yang berminat mau mencoba tinggal disitu? 😉