Halo Akiba-chan dan Akiba-kei. Kita tentu tahu daerah Akihabara di Jepang sana sudah menjadi lokasi hot spot bagi para otaku. Selain toko anime, manga, game, dan elektronik, ada tempat seperti manga cafe atau maid cafe, sampai yang unik seperti cafe Gundam. Pada awal tahun ini juga telah dibuka sekolah spesial untuk maid dan cosplay pertama di Akihabara. Tapi baru-baru ini ada satu spot keren dan unik lagi yang baru muncul. Awal bulan Oktober ini, telah dibuka salon bertema anime di Akihabara, OFF-KAI!!

offkai1

Salon OFF-KAI!! dengan tagline “Hair Salon for Animation Fan”, dikatakan sebagai salon otaku dari otaku untuk otaku. Salon ini terletak di Sotokanda 3-6-6 lantai satu gedung Hattori, yang dibuka dari jam 12 siang sampai jam 10 malam, (selesai jam 9). Jika ingin membuat appointment dapat dilakukan melalui app spesial salon OFF-KAI!! melalui Android dan juga iOs. Waaah Hi-tec sekali ya~

offkai2

Siapa disini yang sudah pengalaman kalau ke salon ada banyak sekali pelanggannya yang mengantri, jadi kita perlu menunggu lama? Mungkin ada tersedia majalah atau Free Wi-Fi untuk browsing, tapi tetap suasananya terasa membosankan bukan? Naaah karena ini salon otaku, ada banyak banyak hal otaku yang tersedia untuk menunggu. Ada banyak koleksi manga dan majalah anime, dan disitu juga disetel banyak lagu anime dan game. Dan dengan dekorasi figur atau ilustrasi anime, suasana konsepnya makin terasa lagi.

Staff salon inipun juga otaku anime, manga, dan game (terutama Love Live 😀 ). Yang dapat dilihat dalam profil mereka dalam website OFF-KAI!! Mereka dapat asyik diajak ngobrol soal anime sambil menggunting rambut pelanggan dengan hasil yang stylish. Dan mereka juga dapat memberikan counseling soal rambut.

Dan selain memberikan rambut bergaya fashion pada umumnya, tentu saja, pasti, mereka dapat memberikan hairstyle ala anime manga game. Ya iyalah ya, kan tema tempatnya memang anime hehehe. Nih salah satu contohnya, pelanggan yang menata rambutnya dengan hairstyle sang protagonis Persona 5.

Dan dengan tren banyaknya maskot dan anthropoMOEfikasi, salon OFF-KAI!! juga memiliki maskot Moe mereka sendiri. Seorang gadis imut bernama Marwishka Offka. Yang diilustrasikan oleh Misaki Kurehito, ilustrator dari seri Saenai Kanojo no Sodatekata, yang diberi detail unik dengan profilnya sendiri dalam website OFF-KAI!!. Seperti hobinya yang suka membaca banyak buku, atau keahliannya mencari sarang semut, atau kesukaannya akan musik, dan lain-lain.

OFF-KAI

Sampai saat ini sudah ada banyak pujian akan salon ini dari para netizen Jepang melalui Twitter, yang memuji konsep mereka dan interior tempat itu. Mina-san yang akan atau sedang di Jepang, ayuk silahkan dicoba datang, dan tata ala Saitama (menyambut season duanya gitu hehehe) 😀 😀 😀 Sekalian buat yang cosplayer juga, siapa tahu bisa jadi kesempatan belajar juga soal penataan rambut karakter anime 😉