Nintendo memang saat ini terlihat semakin mendominasi dunia game berkat konsol Nintendo Switch. Tapi sepertinya bukan itu saja yang membuat Switch terlihat lebih menggoda dibanding saingannya Playstation 4, dan itu adalah Nintendo terlihat semakin “terbuka” dan berani merilis game-game ecchi dan mature di konsol Switch. Salah satunya yang baru dan unik adalah ecchi romance game Swith Summer Sweet Heart ini.

Summer Sweet Heart adalah game untuk konsol Nintendo Switch dengan gameplay love simulation ala visual novel. Game bergenre tersebut memang hampir selalu populer saja di Jepang dan kini juga semakin populer diluar.

Dan tak hanya itu, saat ini semakin banyak juga game love simulation macam itu yang semakin menonjolkan kreativitas yang membuatnya terasa lain dari yang lain. Seperti Hatoful Boyfriend yang karakternya burung-burung semua, atau Doki Doki Literature Club yang memiliki gimmick thriller pada level yang meta.

Dan hal tersebut juga ada pada game Summer Sweet Heart ini, yang membuatnya juga dilirik oleh netizen Jepang saat diumumkan. Karena game tersebut menampilkan karakter-karakternya, dalam bentuk gadis-gadis Asia sexy jelita… yang benar-benar wanita asli!

Yup, jadi rasanya seperti main visual novel karakter 2D, tapi karakternya justru 3D. Total diberi pilihan sampai sepuluh gadis cantik yang dapat didekati. Dan menariknya lagi ada satu fitur lagi yang menarik, dan itu adalah hape. Jadi hape juga memiliki kegunaan dalam game ini, dimana player juga bisa melakukan kontak melalui telepon dan SMS.

Dan sesuatu yang unik lagi, adalah walaupun karakter-karakternya berbentuk gadis asli yang 3D, ternyata suara mereka diperankan oleh seiyuu! Dari yang saat ini belum begitu terkenal sampai yang veteran dan populer macam Wakabayashi Naomi dan Imai Asami.

Semua hal tersebut membuat game Summer Sweet Heart ini dikomentari netizen Jepang sebagai game yang terlihat begitu chaotic. Tapi memang terlihat adanya kreativitas yang membuat game ini tampil beda daripada yang lain. Dan bagi yang tertarik, game ini akan dirilis sebentar lagi pada tanggal 17 Oktober.